Buka Peluang Kerja Alumni, UNHAM Jalin Kerja Sama Dengan VIVO Nusa Tenggara

 

Foto, Direktur Pusat Kerjasama dan Humas UNHAM, Dr. Muhammad Halqi saat menandatangani kesepakatan kerjasama dengan perusahaan Vivo Nusa Tenggara (ist)

Lombok Timur – Buka peluang kerja almuni, Universitas Hamzanwadi (UNHAM) menjalin kerja sama dengan dunia industri yaitu perusahaan teknologi asal negara Tiongkok, Vivo Nusa Tenggara.

Direktur Pusat Kerjasama dan Humas UNHAM Dr. Muhammad Halqi mengatakan, Kesepakatan kerja sama dengan Vivo Nusa Tenggara guna membuka hubungan Perguruan Tinggi (PT) dengan Dunia industri dan dunia usaha (Didu).

Secara spesifik, jalinan kerja sama ini membuka ruang baru secara resmi bagi lulusan Universitas Hamzanwadi untuk berkarier di dunia usaha dan industri di tengah laju perkembangan teknologi saat ini.

"Alhamdulillah. Pagi ini Universitas Hamzanwadi bersama Vivo Nusa Tenggara sepakat bekerja sama dalam Program PT Sinergi yang akan memberikan pelatihan skill terhadap mahasiswa," ujar Halqi, Kamis, (09/09/2021).

Menurutnya, kerja sama ini sangat strategis untuk mendukung tercapainya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristekdikti. Kerja sama ini juga menjadi bagian dari pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi. Hal ini merupakan tahap terpenting dalam pembentukan keterampilan dan kemampuan mahasiswa dalam konteks Didu.

Menariknya kata dia, melalui kerja sama dengan Vivo Indonesia ini, para alumni akan diberikan kesempatan untuk kompetisi masuk kerja di perusahaan Vivo Nusa Tenggara dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di perusahaan.

"Jadi, lulusan Universitas Hamzanwadi kita siapkan skill tambahan melalui pendidikan vokasi. Harapan kita, melalui kerja sama ini sebagian dari alumni bisa masuk ke dalam pasar kerja yang tidak hanya di Vivo Nusa Tenggara saja, tapi perusahan lainnya," harapnya.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama