Gencar Lakukan Vaksin Massal, Jumlah Warga Lotim Yang Divaksin Meningkat Drastis

Foto: Warga saat di skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19


Lombok Timur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) bersama sejumlah unsur terkait, terus  gencar melakukan vaksinasi massal yang tersebar di wilayah Lotim. Sejauh ini, dari 952.170 orang atau sekitar 70 persen target vaksinasi, sebanyak 227.860 orang masyarakat Lotim sudah divaksin tahap pertama maupun tahap kedua. Jumlah tersebut meningkat cukup tinggi, jika dibandingkan pekan lalu yang hanya tertahan diangka 13 persen lebih. 

"Untuk dosis pertama sudah mencapai 156.897 atau 16,47 persen, dosis kedua 70.963 atau 7, 45 persen," terang Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Pathurrahman. Rabu, (15/9/21).

Untuk bisa terus mengejar target herd immunity, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, diantaranya dengan memperbanyak layanan atau gerai vaksinasi serta menambah tenaga vaksinator. 

"Kita akan dorong setiap puskesmas yang sebelumnya hanya memiliki satu tim vaksinator dan akan menambah menjadi dua tim. Di rumah sakit swasta juga kita akan melalukan itu, kita pastinya akan terus memberikan bantuan dalam upaya untuk mempercepat capaian herd imunnity," sebutnya. 

Adapun untuk capaian vaksinasi ibu hamil diakuinya sudah cukup besar. Dari 9.234 yang menjadi target, sudah tervaksin sebanyak 1.822 orang ibu hamil. 

" Kalau melihat angka tersebut, saya rasa  capaiannya sudah cukup banyak di Lotim dibandingkan dengan  kabupaten/kota lainnya di NTB" cetus Pathurrahman.

Dijelaskannya, yang bisa mendapatkan vaksin itu yang usia kehamilannya 13 - 33 minggu dan tidak memiliki komorbit atau penyakit penyerta. 

"Vaksin ibu hamil ini khusus akan dilakukan di puskesmas," tutupnya. (Red) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama