Jaringan Internet Telkom Gangguan, Tes Skd Cpns Di Lotim Tertunda

Foto: Para peserta tes CPNS terpaksa menunggu lama untuk mengikuti tes CAT karena gangguan jaringan internet Telkom.


Lombok Timur - Gangguan sinyal internet Telkom yang terjadi Di wilayah Jawa Timur, Sulawesi, Papua, Bali, Dan Nusa Tenggara menyebabkan seleksi tes SKD CPNS  menggunakan sistim Computer Assisted Test  (CAT) di wilayah Lombok Timur menjadi terganggu.

Akibatnya seleksi SKD yang harusnya dimulai pukul 8.00 wita menjadi tertunda, karena harus menunggu jaringan internet normal.

“hari ini merupakan hari ke 13, tes SKD CPNS menggunakan metode CAT, namun terganggu karena kendala jaringan telokom terputus” imbuh Kepala BKPSDM Lombok Timur Salmun Rahman. Senin, (20/09/21).

Menyiasati gangguan internet tersebut, pihak panitia sleksi CPNS yaitu BKPSDM Lombok Timur, mengganti jaringan internet dari Telkom ke jaringan internet lokal milik Dinas Kominfo Lombok Timur, yaitu lotim.net.

“beruntung  sesi pertama bisa kita lanjutkan dengan menggunakan sisitim jaringan internet dari dinas kominfo”, ungkapnya

Gangguan ini ungkapnya bukan hanya dialami kabupaten Lombok Timur saja, tetapi dialami juga oleh beberapa kabupaten yang lain. Meskipun sleksi SKD sudah bisa dimulai dengan jaringan internet lotim.net, namun karena sempat tertunda seleksi terpaksa dilanjutkan sampai malam hari.

“karena sempat tertunda terpaska Tes SKD ini akan berlangsung sampai malam hari, karena kalo kita tunda sampai besok akan menggangu jadwal yang telah disusun” Tutupnya.

Seperti diketahui sleksi SKD CPNS Lombok Timur, saat ini telah memasuki hari ke 13. seleksi CPNS Lotim akan berahir sampai 23 September 2021, dengan jumlah peserta yang mengikuti tes setiap harinya sebanyak 200 orang peserta.(Red). 





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama