Kejar Target Herd Immunity, Lotim Butuh 1,7 Juta Lebih Dosis Vaksin Covid-19

 

Vaksin Covid-19

Lombok Timur- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus mengupayakan mengejar target herd immunity vakinasi Covid-19, terutama menjelang diadakannya event motor super bike di sirkuit Mandalika.

Untuk mengejar target herd immunity tersebut, cukup berat dilaksanakan, karena jumlah target herd immunity yang ditetapkan sebesar 70 persen dari total jumlah penduduk Lotim yang berjumlah sekitar 1,3 juta jiwa, yaitu sebesar  952.470 jiwa, hanya 13 persen lebih yang telah tervaksin.

Mengacu data dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Timur, jumlah warga Lombok Timur yang telah disuntik vaksin dosis pertama dan kedua sebanyak 184.728 orang, dengan rincian dosis pertama sebanyak 123.050 orang atau 13,86 persen, dan dosis kedua sebanyak 61.672 atau 6,46 persen. Dari jumlah tersebut capaian target untuk mencapai standar Herd Immunity masih sangat rendah, karena masih banyak warga yang belum divaksin.

“untuk mencapai target herd immunity tersebut kita membutuhkan tidak kurang dari 1,7 juta lebih dosis vaksin pertama dan kedua” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. Fathurrohman, Kamis, (9/9/210.

Untuk menggenjot target herd immunity tersebut, pihaknya telah akan melakukan trobosan dengan menambah tenaga vaksinator dua kali lipat dari 37 tim saat ini, mejadi 74 tim. Sehingga dari kemampuan vaksin yang hanya 3.700 orang perhari akan meningkat dua kali lipat menjadi  22000 orang prehari.

“dengan hitungan angka tersebut maka target herd immunity tersebut bisa dicapai dalam waktu tiga bulan, namun dengan syarat dosis vaksin harus dalam keadaan siap” Pungkasnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama