Pemkab Lotim Mulai Gencarkan Vaksin Ibu Hamil

 

Foto: para ibu hamil setelah di suntik vaksin Covid-19 melakukan foto bersama sambil menunjukkan buka Posyandu

Lombok Timur - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 khusus ibu hamil, yang dilaksanakan di kompleks Pondok Pesantren As-Sunnah Lombok, desa Bageknyaka Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur, Selasa, (14/09/21).

Dipilihnya Pondok Pesantren As-Sunnah Lombok, sebagai tempat pencanangan vaksin ibu hamil ini sekaligus bentuk kampanye kepada masyarakat bahwa vaksin itu Halal.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Lombok Timur Hj. Nurhidayati mengatakan, program pencanangan vaksinasi ini, diikuti oleh 200 orang ibu hamil dari wilayah kecamatan Aikmel dengan usia kandungan 13 sampai 33 Minggu.

Dijelaskan Nurhidayati vaksinasi ibu hamil sangat penting karena merupakan salah satu kelompok  rentan tertular Covid-19.

"Kita meminta masyarakat mendukung program vaksinasi ini karena bisa melindungi ibu dan janin yang ada didalam kandungan. Selain itu program vaksinasi ini bisa memutus rantai penyebaran dan membentuk kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Covid-19" Jelasnya.

Lebih lanjut Nurhidayati mengatakan total jumlah ibu hami di Lombok Timur yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 9000 orang. Dari jumlah tersebut ditargetkan tuntas bulan Oktober nanti, karena vaksinasi ibu hamil ini akan rutin digelar setiap hari.

"Total sebanyak 9000 ibu hamil dengan usia kandungan 13 sampai 33 minggu, akan menjadi sasaran vaksin dan ditargetkan bisa tuntas bulan oktober nanti" Terangnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama