Penemuan Orok Bayi Wanita, Gegerkan Warga Montong Baan

 

Foto : Tim Iavis Polres Lombok Timur saat melakukan proses olah TKP.

Lombok Timur – Warga Desa Monton Baan Selatan, digegerkan dengan penemuan orok bayi  berjenis kelamin wanita dengan kondisi sudah meninggal dunia. Jumat,(24/09/21).

Orok bayi tersebut ditemukan dipinggir sungai Kokok Kermit, Dusun Buwuh Desa Montong Baan Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Sekitar pukul 16.30 Wita oleh 4 orang anak  yang  tengah melintas di pinggiran sungai kermit sepulang mengaji.

Waktu itu dua orang diantara mereka hendak membuang air kecil ke sungai dan saat itu  melihat orok bayi. Melihat hal tersebut ke empat anak tersebut bergegas pulang dan memberitahu warga setempat.

Mendapat laporan dari warga, aparat kepolisian dari  Unit Identifikasi Polres Lotim dibantu Unit Reskrim Polsek Sikur bersama KSPKT Polres Lombok Timur langsung turun menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selesai olah TKP aparat kepolisian kemudian membawa orok bayi tersebut ke PKM Sikur untuk dilakukan pemeriksaan luar atau Visum Et Revertum.

Dari hasil pemeriksaan visum, bayi naas tersebut diperkirakan meninggal dunia sekitar kurang lebih 3 hari lalu. Terdapat luka lebam pada pipi kanan, luka di pinggang  dengan panjang 7 cm serta  luka di kaki kiri robek lebar 6 cm.

Bayi tersebut juga lahir dalam keadaan normal dengan berat badan 2 kg, lingkar kepala 35 cm, panjang badan 52cm, lingkar perut 21 cm,  lingkar  dada 31 cm, dan lingkar mata 0,5 cm.

“Kita akan menyelidiki kasus ini, untuk mengungkap  siapa pelaku dari pembuang orok bayi tersebut serta untuk mengetahui apa motif dari pelaku,” Ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur  Iptu Muhammad Fajri,S Tr.K.

Sementara itu, setelah selesai di visum orok bayi tersebut di makamkan oleh Kades Montongbaan Selatan bersama masyarakat di pemakaman umum Dusun Dasan Buwuh. (Red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama