Peserta Seleksi CPNS dan P3K Yang Positif Rapid Tidak Akan Digugurkan

 


IndepthNTB_Lombok Timur - Tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Timur (Lotim) mulai dilaksanakan  Rabu, 8 September 2021. Salah satu syarat wajib mengikuti tes SKD, yaitu peserta diwajibkan menunjukkan surat rapid antigen negatif.

Untuk memudahkan pelayanan Pemkab Lotim membuka pelayanan rapid antigen gratis di kantor camat Selong, khusus bagi peserta yang akan menjalani tes SKD sampai tanggal 25 September 2021.

Pelaksanaan tes SKD CPNS Lotim akan dilaksanakan selama 18 hari. Para peserta yang melakukan rapid antigen pada hari ini, yang akan mengikuti tes SKD pada esok harinya, tearang kepala BKPSDm Lotim. Salmun Rahman. Selasa, (7/8/21).

Dijelaskan Salmun, bagi peserta yang hasilnya rapidnya positif tidak
akan digugurkan, namun akan mengikuti proses tes SKD susulan setelah dinyatakan negatif.

"Yang positif ini tetap bisa mengikuti tes SKD, tapi akan dibuatkan jadwal tes SKD susulan. Yang tidak ikut rapid antigen gratis ini, bisa juga rapid antigen secara mandiri," Tegasnya.

Pelaksanaan tes SKD CPNS Lotim akan dilaksanakan selama 18 hari.
Adapun untuk pelayanan rapid antigen untuk P3K guru akan mulai dilaksanakan pada tanggal 12 mendatang. Karena pelaksanaan tes SKD untuk P3K guru akan dimulai pada tanggal 13 dan pelaksanaannya selama 4 hari.

Untuk tes SKD P3K guru, akan dilaksanakan di enam titik SKD yang tersebar 3 wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Selong, Sakra dan Pringgabaya.

Dikatakan Salmun, dikecamatan Selong sendiri bertempat di SMA 1 Selong, SMK 1 Selong dan SMK 2 Sukamulia. Sementara di Kecamatan Sakra, akan bertempat di SMK 3 Selong, dan SMA 1 Sakra, sedangkan untuk Kecamatan Pringgabaya akan dilaksanakan di SMA 1 Pringgabaya.

Seperti diketahui, Dari 200 orang peserta di hari pertama, sebanyak 154 orang yang mengikuti tes rapid antigen, diketahui 45 peserta tidak hadir karena mengikuti rapid ditempat lain, dan 154 yang hadir, 3 peserta diantara terkonfirmasi positif Covid-19. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama