Pimpinan Ponpes As-Sunnah Lombok Uztazd Abdullah Husni Anjurkan Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19

 

Fhoto : Pimpinan Ponpes, As-Sunnah Lombok Ustadz Abdullah Husni

Lombok Timur - Pimpinan Pondok Pesantren  As-Sunnah Lombok Desa Bagek Nyaka Kabupaten Lombok Timur Ustadz Abdullah Husni, anjurkan masyarakat ikut vaksin Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Abdullah Husni, saat menghadiri acara pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil di ponpes As-Sunnah Lombok, Selasa (14/09/21).

Dijelaskan Ustadz Abdullah, alasan kenapa dianjurkan ikut vaksin, karena sebagai  ummat Islam harus mengikuti anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pemerintah yang  telah memutuskan bahwa vaksinasi Covid-19  halal dan aman.
Terlebih keputusan teresebut telah melalui proses penelitian, pengkajian dan uji coba.

"Sebagai ummat islam kita harus mengedepankan Husnuzzon kepada Ulama karena mereka telah memberikan keputusan atas keilmuan dan kewaroaanya,  mereka sudah siap mempertanggungjawabkannya di depan Allah SWT sehingga tugas  kita menerima dan mentaati hal tersebut" Tegasnya.

Sementara itu, di kalangan jamaah As-Sunnah sendiri, pihaknya tidak  mewajibkan atau memberikan penekanan keras harus ikut  vaksinasi Covid-19, namun tetap mengarahkan  seluruh jamaah untuk ikut melakukan vaksin sesuai anjuran pemerintah dan Ulama, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

"Di jamaah sendiri tidak ada penekanan, tapi selalu mengikuti anjuran daripada pemerintah, serta menganjurkan kepada jamaah untuk mentaati keputusan pemerintah. Pemerintah memutuskan aman, ulama menyatakan halal, maka mari kita ikuti" Ajaknya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama