PPKM Lotim Turun Ke Level Dua

 


IndepthNTB_Lombok Timur- Setelah beberapa bulan dalam status Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga, PPKM Kabupaten Lombok Timur, ahirnya turun ke PPKM level dua.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur DR. Fathurrohman mengatakan, wilayah Lombok Timur, pertanggal tujuh september 2021 kemarin telah berada di level dua.

Turunnya level PPKM Lombok Timur, karena dua indikator besar penilaian level PPKM, yaitu indikator penularan penyakit di masyarakat serta kapasitas respon.  Untuk penularan kasus di masyarakat, kasus terkonfirmasi, rawat inap rumah sakit dan angka kematian yang berhasil diturunkan. Kemudian kapasitas respon yaitu testing dan tracing dilakukan dengan cepat dan tanggap.

“dua indikator tersebut mampu kita laksanakan dengan baik, sehingga lombok timur bisa turun status dari PPKM level 3 ke PPKM Level 2” Tegasnya.

Lebih lanjut Fathurrohman, agar tidak naik level lagi, masyarakat dihimbau tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas diluar rumah. Selain itu tetap menjaga pola hidup sehat.(*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama