Sinergitas Polri dan Stafsus Presiden, Seribu Masyarakat Dapat Vaksinasi Merdeka di Lotim


Lotim - Kegiatan Vaksinasi Merdeka secara serentak di Pondok Pesantren dan rumah ibadah dilaksanakan di Kabupaten Lotim, Senin 6 September 2021. Vaksinasi Merdeka ini merupakan program sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI. 


Dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita, vaksinasi diawali di Ponpes Yadinu Desa Masbagik Utara Kecamatan Masbagik. Vaksinasi secara serentak pada Ponpes dan rumah ibadah ini dihadiri langsung, Kapolres Lotim, AKBP. Herman Suriyono, S.I.K., MH., Sekda Lotim, Drs. H. Juaini Taufik. M.AP, Kadikes Lotim, DR. H. Fathurahman, S.Km., M.Kes.


Turut hadir Wakapolres Lotim, Kompol. Agung Asmara, S.IK, Kabag Ops Polres Lotim, Kompol. Eko Mulyadi, S.H. Forkopimca Masbagik, Ketua Ponpes Yadinu Masbagik, Drs. H. Muhammad.


Adapun sasaran Vaksinasi Merdeka ini para tenaga pendidik, santri, pelajar, serta jemaah Ponpes Yadinu Masbagik dengan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 1000 orang atau 1000 dosis yang terdiri dari dosis satu dan dosis dua dengan jenis vaksin Sinovac. 


Sebelum divaksin, para sasaran vaksinasi dilakukan scerening oleh tenaga kesehatan yang terbagi menjadi lima tim, di antaranya Puskesmas Masbagik dan Puskesmas Masbagik Baru, Puskesmas Pringgasela, Puskesmas Sikur dan Puskesmas Lendang Nangka untuk mengetahui kondisi kesehatan sasaran vaksin. 


 Pada pukul 11.50 Wita, Kapolres Lotim bersama Sekda Lotim dan Kadikes Lotim memberikan bantuan sosial berupa sembako dan mi instans kepada Yayasan Ponpes Yadinu Masbagik yang diterima langsung oleh Ketua Ponpes Yadinu Masbagik.


Kapolres dan Sekda beserta rombongan kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi di masing-masing gerai vaksinasi yang telah disiapkan serta melaksanakan tanya jawab dengan para Nakes dan sasaran vaksinasi.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada Nakes yang telah mensukseskan program kegiatan ini dan menghimbau kepada para Nakes untuk tetap menjaga kesehatan karena ke depan program vaksinasi di Kabupaten Lombok timur akan semakin ditingkatkan.


Vaksinasi penting dilakukan sehingga hard immunity di Kabupaten Lombok timur segera tercapai. Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.


Sekda Lotim, Drs. M. Juaini Taofik, MAP, atas nama pimpinan tertinggi ASN di Kabupaten Lotim juga menyampaikan terima kasih kepada para Nakes yang ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. 


 "Kami dari pemerintah mengucapkan terimakasih kepada Polres Lotim yang sangat aktif mendukung program vaksinasi di wilayah Kabupaten Lotim,"ucap Sekda. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama