Kapal Penyebarangan Poto Tano - Kayangan Kandas

Foto : Petugas SAR saat melakukan evkauasi penumpang KMP Permata Lestari II yang kandas di kawasan perairan Gili Kondo. 


Lombok Timur - Salah satu Kapal Motor Penumpang (KMP) yang melayani penyebrangan di pelabuhan Kayangan Lombok Timur - Poto Tano Sumbawa Barat kembali kandas, Senin (4/10/21). 

Kali ini KMP Permata Lestari II yang kandas. Kapal tersebut kandas di sekitar perairan Gili Kondo, saat tengah berlayar dari Pelabuhan Poto Tano menuju Pelabuhan Kayangan sekitar pukul 23.30 wita. Kapal diduga kandas akibat terseret arus sehingga kandas di sekitar perairan Gili Kondo. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kapal penyeberangan tersebut berangkat dari Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan Senin malam dengan jumlah penumpang dan awak kapal 47 orang. 

Sementara itu, setelah menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram menerjunkan personil Pos SAR Kayangan untuk melakukan evakuasi menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“sejak kemarin malam kami sudah terjunkan personil untuk melaksanakan evakuasi bersama TNI, Polri, dan unsur lainnya,” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram,  Selasa (5/10/).

Proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan korban ke kapal penumpang lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“pukul 09.58 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kayangan dalam keadaan selamat,”imbuh Nanang.(red) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama