Persiapan Pileg 2024, DPD PKS Lotim Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

 

Foto : Ketua BP3 DPD PKS Lotim, Muhammad Ichsan. 

Lombok Timur – Meskipun pelaksanaan Pemilihan Legislatif digelar tiga tahun lagi yaitu di tahun 2024 nanti. Sejumlah partai politik, sudah mulai mempersiapkan diri lebih awal. Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di wilayah Lombok Timur, menghadapi Pileg 2024 nanti, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS mulai mempersiapkan diri lebih awal, dengan cara membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk masyarakat umum.

Melalui program penjaringan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), DPD PKS Lotim membuka pendaftaran untuk bakal calon Anggota Legislatif tingkat Kabupaten atau DPRD Kabupaten Lombok Timur, Anggota Legislatif tingkat Provinsi atau Anggota DPRD Provinsi NTB, dan Anggota Legislatif tingkat Pusat atau DPRRI.

“PKS membuka pendaftaran ini seluas-luasnya bagi masyarakat Lombok Timur  baik dari kalangan kader PKS maupun non kader yang ingin bersama PKS mewujudkan Indonesia adil dan sejahtera” Ungkap Ketua BP3 DPD PKS Lotim, Muhammad Ichsan. Sabtu (16/10/21).

Dijelaskan Ichsan, alasan pihaknya membuka pendaftaran sejak dini untuk menghasilkan calon legislator handal, yang mampu memperjuangkan visi dan misi partai, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,  yang siap untuk belajar politik, bekerja dan tentunya berkompetisi pada Pemilu 2024.

”Maka dengan dibukanya pendaftaran ini disertai dengan proses-proses berikutnya , kita tidak akan mendengar cerita Caleg PKS tidak siap bersaing” Tegasnya.

Lebih lanjut Icsan mengatakan, pendaftaran ini dibuka secara geratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, untuk itu ia menyerukan kepada seluruh masyarakat Lombok Timur yang memiliki bakat, talenta dan semengat untuk segera mendaftarkan diri.

“Kami menyerukan kepada seluruh masyarakat Lombok Timur yang memiliki bakat, talenta dan semangat untuk  bergabung  bersama PKS mewujudkan Lombok Timur khsusnya dan Indonesia secara umum menjadi lebih adil dan sejahtera  dengan mendaftarkan diri secara GRATIS sebagai BCAD PKS” Serunya.

Pendataran BCAD PKS sendiri telah dibuka Mulai Jumat (15/10/21) kemarin, dengan syarat Warga Negara Indonesia, Berusia minimal 21 tahun per September 2023, Pendidikan minimal SLTA/Sederajat, Bersedia menjadi anggota PKS, serta Mengisi formulir pendaftaran sebagai BCAD PKS. Anda yang berminat bisa langsung mengakses link form pendaftaran di  http//bit.ly/PenjaringanBCADPKS.(red).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama