Sambut Ajang UNWTO, PUPR Lotim Siap Perbaiki Jalan Akses Menuju di Tetebatu

Foto : Salah satu ruas jalan menuju kawasan wisata Ulem Ulem desa Tete Batu yang belum di aspal


Lombok Timur - Upaya  menyambut dan mendukung gelaran Internasional Best Village Tourism atau ajang pemilihan desa wisata terbaik dunia yang diselenggarakan United Nations World Organization (UNWTO),  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) siap memperbaiki tiga ruas jalan lintas Tetebatu. 

Rencana perbaikan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Kabupaten Lotim ke Tetebatu yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang lomba best tourism village United Nation World Tourism Organization (UNWTO). 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Lotim, Lalu Kurniawan  saat dikonfirmasi, Rabu (6/10/21).  Ruas jalan dimaksud , yaitu Masbagik-Lendang Nangka, Kota Raja- Paokmotong dan Kota Raja-Tetebatu. 

Usulan anggaran rencana dipersiapkan sebesar Rp 4 miliar. Dinas PUPR Lotim saat ini tengah menunggu kepastian anggaran yang disediakan melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). 

PUPR Lotim ini juga sudah koordinasi dengan Bidang Bina Marga PUPR Provinsi NTB. Dari hasil koordinasi tersebut pemerintah provinsi akan mengaspal ruas jalan Praubanyar-Tetebatu. 

"Bagi  kamai di Dinas PUPR Lotim, ketika ada anggaran maka akan langsung dieksekusi. Kapan siap penganggaran, kita siap untuk laksanakan," Imbuhnya. 

Dijelaskan Mik Awan, Waktu pelaksanaan sendiri direncanakan tahun 2021. Hanya saja belum bisa dipastikan kapan bulan pelaksanaannya. 

"Prinsip kita di bina marga siap melaksanakan, begitu anggaran ada kita langsung eksekusi" sebutnya. 

Pelaksanaan perbaikan dan pengaspalan ruas jalan tersebut direncanakan secara sporadik. Yang akan diintervensi pada spot spot yang butuh peningkatan langsung akan ditingkatkan. "Yang berlubang-lubang itu yang coba akan  diperbaiki," Tutupnya (Red) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama