Menteri PPPA Atensi Kasus Pemerkosaan Gadis Disabilitas Di Lombok Timur

Foto : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Dharmawati saat melakukan kunjungan kerja ke Lombok Timur. 


Lombok Timur - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menggelar kunjungan kerja ke wilayah kecamatan Montong Gading Lombok Timur, Kamis (04/10/21). 

Salah satu agenda kunjungan kerja menteri PPPA ini, yaitu mengunjungi korban pemerkosaan gadis penyandang disabilitas usia 17 tahun insial LS, warga desa Perian Kecamatan Montong Gading Lombok Timur yang tengah di rawat di Puskesmas  setempat. 

Gadis penyandang disabilitas tersebut kini tengah hamil karena di perkosa oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar, SH, M. Si mengatakan, kunjungan buk menteri ke Lotim salah satunya khusus untuk memastikan jalannya proses hukum kasus pemerkosaan gadis disabilitas ini. Untuk itu pihaknya meminta kepada penegak hukuk hususnya Polres Lombok Timur untuk segera mengusut tuntas kasus ini. 

"Buk mentri, sangat mengatensi kasus ini untuk di tuntaskan, untuk itu kita  turun mengujungi korban memastikan jelannya proses hukum pelaku" Imbuhnya. 

Dijelaskan Nahar selain memastikan proses hukum tetap jalan pihaknya juga akan memberikan pendampingan kepada korban. Bentuk pendampingan yang diberikan yaitu memeberikan pendampingan peskologi, serta menyediakan tempat pengasuhan anak korban. 

"Pendampingan kedepannya kita akan menyediakan tempat pengasuhan anak korban, jika pihak keluarga tidak mau merawat anak korban" Ungkapnya. 

Selain mengunjungi korban pemerkosaansdisabilitas,  Menetri Bintang juga melakukan kunjungan ke sekolah perempuan tangguh yang berada di kantor camat Montong Gading, selain itu melakukan dialog dengan masyarakat dan aktivis perempuan di Lombok Timur terkait persoalan anak dan perempuan. (Red). 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama