Angin Puting Beliung Merusak Tiga Rumah Warga Di Praya Barat Daya

Foto : Salah satu atap rumah warga rusak akinat tersapu angin puting beliung


Lombok Tengah - Ancaman bencana alam di musim penghujan tahu ini tidak hentinya menimpa warga, kali bencana alam berupa angin puting beliung disertai hujan lebat menerjang tiga rumah warga di Dusun Adangan Desa Persiapan Pandan Tinggang, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah yang terjadi pada hari Rabu tanggal 15 Desember 2021 sekira pukul 16.00 wita.

Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun luka luka dalam musibah ini. 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH,  melalui Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Samsul Bahri menyampaikan tiga unit rumah yang rusak adalah milik Inaq Sanip p, Inaq Sahram dan Inaq Adit pekerjaan. 

Angin puting beliung menyebabkan atap ketiga rumah tersebut terangkat dan mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu menyebabkan tembok rumah tersebut retak. 

" Akibat musibah ini kerugian untuk ketiga rumah ini diperkirakan sekitar Rp 50 juta dan tidak terdapat korban jiwa atupun luka luka" Imbuhnya. 

Untuk sementara warga yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung ini mengevakuasi diri ke rumah saudara dan keluarga. 

Dengan adanya musibah tersebut pihak Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah yakni Wabup H. Moh. Nursiah didampingi Kapolsek telah datang ke lokasi bencana dan memberikan sumbangan berupa uang sekedarnya untuk meringankan beban korban. Red

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama