Pohon Tumbang Hantam 3 Unit Mobil dan Rumah Dinas Anggota Polres Lotim

 

Foto : Mobil Mitsubishi Xpander Cross ringsek ditimpa pohon tumbang di area parkir Mapolres Lotim

Lombok Timur - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin pagi tadi menyebabkan pohon beringin yang berusia sekitar 37 tahun di areal parkir Mapolres Lombok Timur tumbang, Senin, (06/12/21). 

Pohon tua tersebut tumbang sekitar pukul 11.30 wita, karena Akar yang sudah lapuk sehingga tidak mampu menahan beban pohon ketika ditiup angin kencang. 

Pohon setinggi sekitar 30 meter tersebut menimpa 3 unit mobil dengan jenis Mitsubishi Xpander Cross, Toyota Avanza dan Toyota Kijang Kapsul yang tengah terparkir di bawahnya. 

Tiga unit mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah hingga ringsek. Selain menimpa mobil pohon tersebut juga menimpa tiga lokal rumah dinas milik anggota polres Lombok Timur. 

"Pohon tumbang sekitar pukul 11.00 wita, waktu itu masih hujan dan angin kencang, biasanya banyak mobil parkir di bawah pohon ini, tapi pagi ini tumben sedikit" Ungkap Penglingsir Pure Mapolres Lotim, Gusti Mangku Jelantik. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah pohon tumbang ini, karena saat kejadian pemilik mobil dan rumah tengah bekerja di kantor. Namun kerugian atas musibah ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Sementara itu, untuk mengevakuasi mobil dan rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut, sebanyak 10 orang lebih petugas dari Badan Penanggulangan Bencana daerah BPBD diterjunkan melakukan evakuasi. Red. 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama