Tebing Longsor, Jalur Pusuk Lobar - KLU Terisolir Total

 

Foto : Material Longsor tebing setinggi belasan meter menutupi seluruh badan jalan Pusuk KLU-Lobar

Lombok Utara - Tingginya curah hujan yang berlangsung sejak minggu sore hingga Senin pagi tadi menyebabkan tebing tinggi dikawasan jalur pusuk penghubung Lombok Barat (Lobar) dan Kabupaten Lombok Utara (KLU) longsor. 

Longsor terjadi sekitar pukul 8.00 wita saat hujan deras melanda wilayah tersebut, Senin, (06/12/21). 

Material longsor menutupi seluruh badan jalan yang mengakibatkan jalur dari pemenang KLU menuju Gunung Sari Lobar maupun sebaliknya terisolir total.

Kejadian tanah longsor di jalur lintas pusuk tersebut sempat menutupi jalan dan mengakibatkan kemacetan panjang baik dari arah gunung sari menuju pemenang maupun pemenang menuju arah gunung sari.

Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Lotara IPDA Bambang Tedi S., S.H. pada saat di mintai keterangan di Lokasi kejadian mengatakan bahwa kejadian longsor tersebut terjadi sekitar jam 08.00 WITA 

"Longsor menutupi ruas jalan dan mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat tidak dapat melintas di jalur pusuk." terangnya

Situasi di lokasi yang sedang dalam pengerjaan  pelebaran mengakibatkan jalur pusuk rentan di landa longsor yang sewaktu - waktu dapat menutupi ruas jalan, dan yang terburuk dapat menimpa pengguna jalan pada jalur pusuk.

"Kami menghimbau untuk pengguna jalur pusuk agar sebaiknya beralih jalur melalui jalur senggigi" imbaunya. Red. 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama