Bupati Lotim Tekankan Pentingnya Mutu Produk UMKM

Foto : Didampingi Sekda dan Kepala OPD Bupati Lotim Terima Kunjungan Kerja Kepala BBPOM Mataram

Lombok Timur - Bupati Lombok Timur (Lotim) H.M. Sukiman Azmy menerima kunjungan kerja Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Mataram I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, di ruang kerja sekda Lotim, Senin (17/1/22).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan berbagai program BBPOM di Mataram yang akan dilaksanakan tahun 2022 ini. Selain itu sebagai tindak lanjut keinginan Pemerintah Lotim untuk lebih meningkatkan kualitas dan produksi UMKM di daerah ini.

Pada pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, Bupati Lotim Sukiman Azmy berharap BBPOM di Mataram dapat mendukung upaya Pemda mendorong UMKM untuk lebih maju melalui fasilitasi sesuai kewenangan BBPOM. Sebab dirinya percaya produk UMKM Lotim mampu bersaing dengan produk dari daerah lainnya.

Kita berharap BBPOM mendukung produk UMKM Lotim untuk lebih maju, bukanya hanya diproduk makanan, tetapi juga merekomendasikan produk garamungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala BBPOM di Mataram I Gusti Ayu Adhi Aryapatni menyampaikan sejumlah program yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM di Lotim untuk meningkatkan kualitasnya. Ia menekankan pada mutu dan keamanan pangan pada produk-produk UMKM, apalagi menjelang perhelatan internasional MotoGP.

Untuk meningkatkan kualitas ini, penyuluh keamanan dan pengawasan pangan yang pernah mendapat pelatihan diberdayakan melakukan penyuluhan, utamanya di sarana kuliner untuk memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat dan wisatawanimbuhnya.

Lanjut Aryapatni pihaknya melakukan pengawalan terhadap pencapaian target vaksinasi menyangkut kualitasnya. BBPOM akan melakukan supervisi penyimpanan vaksin pada keadaan darurat. Hal tersebut untuk menghindari menurunnya kualitas vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat karena kesalahan penyimpanan.

Jangan sampai target pencapaian vaksinasi mengabaikan mutu dan kualitas vaksin Tutupnya.

Kunjungan Kepala BBPOM di Mataram juga diterima Sekda, Asisten bidang ekonomi pembangunan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Kepala Dinas Kesehatan Lotim.(red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama