BPPD Klaim 95 Persen Kamar Hotel Di Lotim Sudah Terisi

Foto : Salah satu kamar hotel yang ada di Wilayah Lotim

Lombok Timur – Event balapan MotoGp yang akan diselenggarakan di Sirkuit Jalanan Pertamina Mandalika 20 Maret 2022 mendatang mulai berdampak besar terhadap tingkat hunian hotel tak terkecuali hotel di wilayah Lombok Timur.

Gelaran MotoGP tersebut menjadi berkah terhadap pelaku usaha hotel di Lotim setelah selama ini merugi akibat terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Badan Promosi Parawisata Daerah (BPPD) Lotim Muhammad Nursandi klaim, dampak dari gelaran MotoGP sangat besar terhadap tingkat hunian hotel di Lotim. Dari jumlah kamar hotel yang ada 95 persen sudah terisi.

“Kamar hotel yang ada di wilayah selatan, Selong dan Tete Batu 95 persen sudah terisi, yang masih kurang yaitu hotel di wilayah Sembalun dan homestay, mungkin sembalun terlalu jauh dari sirkuit” Ungkapnya.

Klaim tersebut diamini oleh Pelaku Usaha Hotel di Lombok timur, Zohri rahman. Pemilik hotel grand In Tete Batu ini menyebut kamar hotel miliknya sudah ludes dipesan oleh tamu yang akan menonton MotoGp.

“Semua kamar sudah dipesan oleh artis papan atas Indonesia, Ada God Bless, Jamrud dan Padi” jelasnya.

Lanjut Zohri, sebenarnya kondisi ketersedian kamar hotel saat ini, masih kurang saking banyaknya tamu yang memesan kamar.

“kita kekurangan kamar hotel, karena artis tersebut juga memesan kamar untuk kru yang mereka bawa” imbuhnya. (red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama