Diguyur Hujan Lebat, Jalan Negara Menuju Wisata Sembalun Tertimbun Material Longsor

Foto : Jalan Negara menju sembalun tertimbun material longsor


Lombok Timur – Tebing yang berada di pinggir jalan negara menuju wisata Sembalun, tepatnya di jalur sekitar pusuk Sembalun, kembali mengalami longsor, Sabtu (12/02/22) sekitar pukul 05.00 Wita.

Material longsor menimbun seluruh badan jalan, yang mengakibatkan akses menuju Sembalun dari Aikmel  Lombok Timur (Lotim) maupun sebaliknya menjadi terganggu. Beruntung saat terjadi longsor, kendaraan dalam keaadan sepi sehingga tidak ada korban jiwa.

“Akibat longsor jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat” Ungkap Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Pancawarsa.

Menerima laporan kejadian tanah longsor, anggota polsek Sembalun,  bersama masyarakat ‎ langsung turun melakukan pembersihan material longsor serta memotong pohon kayu tumbang yang menghalangi jalan. Setelah sekitar satu jam melakukan pembersihan jalur tersebut akhirnya bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, meskipun material longsor belum sepenuhnya dibersihkan. 

“Material longsor terlalu banyak sehingga harus menggunakan alat berat, kita sudah berkoordinasi dengan camat Sembalun untuk meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim mendatangkan alat berat” imbuhnya.

Lanjut Lalu Pancawarsa, karena kejadian longsor sering terjadi di kawasan jalur pusuk Sembalun, ia menghimbau kepada pengendara untuk berhati-hati terutama saat turun hujan.

“kita menghimbau kepada pengendara untuk tetap waspada saat melalui jalur pusuk Sembalun terutama saat hujan” Tutupnya. (Red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama