Geger!!! Penemuan Jasad Bayi di Kuripan, Ditemukan Tulisan Minta Tolong Dikuburkan Dengan Baik

Foto : Polisi memeriksa bungkusan yang berisi jasad bayi perempuan


Lombok Barat - Warga Dusun Adeng Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat (Lobar) digegerkan atas penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Senin (14/2/22).

Jasad bayi tak berdosa tersebut, ditemukan oleh warga setempat atas nama Jamiin, sekitar pukul 06.00 wita.

Kapolsek Kuripan Iptu Agus Supriadi mengatakan jasad bayi tersebut ditemukan di jalan Dusun Dasan Geres Pande Desa Jagaraga Kecamatan Kuripan Lobar.

“Iya, ditemukan sekitar pukul 06.00 wita di pinggir jalan kira-kira 100 meter dari jalur Bil 1, desa Jagaraga,” ungkapya.

Dijelaskan Agus, awalnya penemuan jasad bayi tersebut, saat Jamiin akan berangkat ke tempat pembuatan bata melewati jalan Dusun Dasan Geres Pande. Kemudian ia melihat atau menemukan kardus bekas air mineral yang mencurigakan di pinggir jalan dengan bekas noda darah yang menempel di kardus. Karena curiga Jamiin kemudian memeriksa Kardus tersebut dan melihat sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus menggunakan tas belanjaan dan karung. Selain menemukan jasad bayi jamiin juga menemukan sebuah tulisan di kertas. Dalam tulisan tersebut pelaku meminta tolong agar jasad si bayi dikuburkan dengan baik.

 “Tolong dikubur dengan baik, mohoon” kata dalam tulisan kertas putih, yang ditulis menggunakan tangan.

Karena khawatir dimakan binatang, Jamiin membawa Jasad bayi tersebut ke rumahnya. Atas peristiwa tersebut, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lombok barat telah melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Tindak lanjutnya, jasad bayi tersebut telah diserah terimakan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram,” pungkasnya.

Terkait siapa pelaku pembuang jasad bayi tersebut, Polsek Kuripan yang diback Up oleh Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Barat sedang melakukan penyelidikan.

“Untuk pelaku, sedang kita selidiki, untuk mengungkap dan mengetahui motif pelaku membuang bayi tersebut,” tandasnya. (Red)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama