Kontraktor Dukung Rencana Baznas Tarik Zakat

 

Foto : Kantor Baznas Lombok Timur

Lombok Timur – Sejumlah kontraktor di Kabupaten Lombok Timur, mendukung rencana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur (Lotim) menarik zakat kepada para kontraktor yang melaksanakan proyek di wilayah Gumi Selaparang.

Direktur Hasrat Sedaya, Lalu Wahyudi salah satunya, ia secara pribadi sangat mendukung rencana Baznas Lotim menarik zakat kepada para kontraktor. Menurutnya zakat tersebut adalah kewajiban yang harus dibayar.   

“kita sangat-sangat mendukung, itu untuk membersihkan dan mensucikan penghasilan kami dari pekerjaan sebagai kontraktor ini, biar semakin berkah” tegasnya.

Dijelaskan Wahyudi, pihaknya sudah tidak asing dengan rencana Baznas Lotim yang akan menarik zakat kepada para kontraktor ini, karena pihaknya sendiri sudah rutin membayar zakat penghasilan dari kontraktor ini sejak dua tahun lalu sebesar 2,5 persen.

“yang kami bayar itu disebut zakat infak,  itu sudah berlangsung sejak dua tahun lalu, dan langsung dibayarkan ke bagian keuangan dinas PU sebelum pembayaran proyek dicairkan, lalu  kemana uang pembayaran zakat tersebut, jika Baznas Lotim menyatakan belum secara resmi melakukan penarikan zakat” Ungkapnya. red

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama