Mempelai Pria Kabur, Keluarga Mempelai Wanita Blokir Jalan Lintas Sumbawa

 

Foto : Warga kelurahan Monta Baru memblokir jalan lintas Sumbawa karena keluarga mereka gagal menikah

Lombok Timur - Kesal karena pernikahan dibatalkan keluarga mempelai wanita di Kelurahan Monta baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu memblokir jalan. Parahnya jalan yang diblokir merupakan jalan negara Lintas Sumbawa tepatnya di Desa Masjid Uswatun Hasanah Kelurahan Montabaru.

Kapolsek Woja Ipda Zaenal Arifin, S.IP melalui Kasi Humas Ipda Akhamd Marzuki mengatakan aksi blokir jalan tersebut terkait adanya salah seorang warga Lingkungan 5 Kelurahan Montabaru atas nama  Wanda yang akan menikah dengan Rizky alamat Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu. Namun setelah persiapan dilakukan mempelai Laki-laki tidak mau melangsungkan pernikahan, sehingga timbul reaksi masyarakat untuk melakukan aksi blokir jalan. 

"Aksi pemblokiran jalan tersebut dilakukan oleh warga kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja dikarenakan kecewa keluarganya gagal nikah" Tuturnya. 

Sementara itu pihak keluarga mempelai Ramadhan mengatakan aksi pemblokiran jalan ini merupakan bentuk kekecewaan warga karena anggota keluarga mereka batal melangsungkan akad nikah. Sementara semua kebutuhan perlengkapan acara prosesi pernikahan telah dipersiapkan. Namun oleh pihak Keluarganya tidak mau hadir dalam acara akad nikah tersebut dan informasinya juga mempelai Laki-laki ini sudah melarikan diri keluar daerah Dompu. 

"Kami akan membuka jalan sebelum mempelai Laki-laki hadir dalam acara akad nikah tersebut" Tegasnya. 

Dijelaskan Ramadhan pihaknya sudah melaporkan permasalahan ini kepada Pemerintah Kelurahan Montabaru agar Menindaklanjuti permasalahan ini namun tidak ada respon dari pihak Kelurahan Montabaru. 

Sementara itu, Lurah Montabaru Bambang menyatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga mempelai Laki-laki dan sudah disampaikan kepada keluarga mempelai Laki-laki bahwa  hadir dalam acara akad nikah tersebut.

Menyikapi masalah tersebut, Polisi bersama Lurah Montabaru, melakukan negosiasi dengan warga Kelurahan. Dari hasil negosiasi akhirnya warga yang memblokir jalan melakukan permohonan maaf atas aksi tersebut. 

"Pukul 13.40 wita Kapolsek Woja beserta anggota dan dibantu oleh Warga membuka kembali jalan dan arus Lalu Lintas Kembali lancar", ujar Kasi humas.

Untuk persoalan ini, pihak keluarga mempelai wanita sepakat menempuh jalur hukum dan akan melaporkan persoalan ini ke Polres Dompu. Red

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama