Pemkab Lotim Fasilitasi Pinjaman Kredit Bank Tanpa Jaminan, Bagi Warga Yang Ingin Bangun Homestay

 

Foto : Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy mendampingi kunjungan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

Lombok Timur - Di perhelatan event internasional MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika Street Ciscuit, dibutuhkan sekitar 70.000 kamar hotel untuk menampung pengunjung yang akan menonton balapan tersebut. Kabupaten Lombok Timur  sebagai wilayah penyangga yang dekat dengan Kawasaan Ekonomi Khsusus (KEK) Mandalika diminta menyediakan 2000 kamar hotel.

Menyiasati permintaan kebutuhan kamar tersebut Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy akan mengembangkan homestay yaitu memanfaatkan rumah warga. Dijelaskan Sukiman, untuk mensukseskan pengembangan homestay tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dengan mengumpulkan direktur pimpinan seluruh bank yang beroperasi di Lotim, untuk memberikan pinjaman kredit tanpa jaminan kepada warga untuk membangun homestay.

“Kami akan mengembangkan homestaynya, satu rumah dua kamar, jadi butuh seribu rumah warga agar bisa menjadi 2000 kamar, itu persiapan kami” Tegasnya.

Pihak bank jelas orang nomer satu di Gumi Selaparang ini,  telah menyetujui pembrian pinjaman kredit tanpa jaminan tersebut kepada warga, dengan besaran pinjaman 50 juta  sampai 100 juta rupiah.  Fokus pembangunan pengembangan homestay tersebut, yaitu di kecamatan Jeroaru dan keruak karena dua kecamatan tersebut yang paling dekat dengan sirkuit Mandalika.

“Dan Alhamdulliah pihak bank akan memberikan pasilitas kredit tanpa jaminan sebesar 50-100 juta untuk renovasi rumah rumah mereka” imbuhnya

Sementara itu untuk mengatasi keluhan transportasi, Sukiman menyatakan telah melakukan koordinasi dengan Gubernur, Dinas Perhubungan NTB dan Dinas Parawisata NTB sehingga saat balapan nanti tidak ada persoalan kesulitas transportasi.

“Kita sudah koorinasi dengan Gubernur, Dinas Perhubungan dan Dinas Parawasita untuk menyelesaikan persoalan tersebut, sehingga kita berharap tidak ada kesulitasn masalah transportasi bagi mereka yang menginap di lombok timur yang menju lombok tengah” Tutupnya. (red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama