Polisi Turunkan Paksa 21 Drone Selama Tes Pra Musim MotoGp

Foto : Tim drone dari Korps Brimob Polri memantau drone liar selama balapan tes pra musim MotoGp


Lombok tengah - Sejak pelaksanaan tes pra musim MotoGP di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit di mulai Jumat(12/02/21), total puluhan unit drone diturunkan paksa oleh tim Drone dari Korps Brimob Polri yang di BKO-kan ke Polda NTB. 

Hingga hari ke 2 tes pra musim MotoGP, sudah 21 Drone yang di jammer atau diturunkan paksa. 

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan, banyaknya drone yang berhasil diturunkan selama tes pra musim MotoGp, menandakan masih ada warga yang belum sadar terkait larangan tersebut.

"saat ini kita masih berbaik hati dengan memberi teguran dan menjammer Drone yang terbang, namun jika terus membandel kita terpaksa melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Untuk itu Imam memperingatkan warga untuk tidak lagi menerbangkan drone ketika balapan sedang berlangsung. 

"kami berharap setelah himbauan ini disampaikan, tidak ada Drone lagi yang terbang di kawasan Sirkuit," Jelasnya.

Diketahui, untuk mengantisipasi hal tersebut, Polda NTB mendapat tambahan personel team Drone dari Korps Brimob Polri yang di BKO-kan ke Polda NTB khsus untuk menangani Drone di Kawasan Sirkuit Mandalika saat tes Pra Musim MotoGP ini.

Peralatan yang dimiliki dapat mendeteksi keberadaan Drone hingga 3 kilo meter, dengan sejumlah team yang sudah terlatih.

Peralatan Jammer itu ditempat disalah satu bukit yang ada di Seputaran Sirkuit Mandalika.

Selain itu, sejumlah anggota juga ditempatkan di setiap bukit yang ada di dekat Sirkuit untuk memantau segala hal yang dapat mengganggu jalannya balap, termasuk memantau Drone liar. (Red). 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama