Kejar Target Vaksinasi, Bupati Lotim Perintahkan Sediakan Paket Sembako Untuk Warga Yang Suntik Vaksin

Foto : Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy

Lombok Timur |IndepthNTB Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) terus berupaya meningkatkan capain target vaksinasi Covid-19. Menindaklanjuti hasil analisa dan evaluasi (anev) vaksinasi sehari sebelumnya, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengumpulkan seluruh OPD dan memberikan penekanan untuk mengejar target vaksinasi, Rabu (2/03/22).

Melalui rapat koordinasi tersebut, Sukiman memerintahkan OPD menyiapkan stimulus berupa paket sembako untuk masyarakat agar antusias divaksin.

“Sediakan paket sembako, agar masyarakat antusias disuntik vaksin” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gumi Selaparang ini meminta untuk membentuk dua tim, yaitu tim untuk percepatan vaksin dan singkronisasi data manual dengan P-care. Ditegaskannya agar tim untuk percepatan vaksinasi dipusatkan di kecamatan dengan capaian rendah seperti kecamatan Masbagik, Wanasaba, Sakra Barat, dan Sakra Timur.

“Tim tersebut berasal dari ASN yang tidak sekadar memantau, melainkan menggerakkan masyarakat” imbuhnya.

Mempercepat target vaksinasi ini Bupati juga menugaskan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mendorong peran aktif Kepala Desa melalui surat edaran.

Sementara itu Tim yang akan menangani singkronisasi data manual dan data P-Care akan difokuskan di Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan dengan dukungan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian. (red)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama