Pemkab Lotim Jalin Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Untuk Asuransi Tenaga Honorer

Foto : Bupati Lombok Timur, H. M Sukiman menerima kunjungan kerja Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan. 


Lombok Timur | IndepthNTB - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, untuk memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap tenaga honorer daerah di lingkup Pemkab Lotim. 

"Keberadaan BPJS Ketenagakerjaan diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi tenaga honorer, yang memiliki penghasilan dan ekonomi pas-pasan" Ungkap Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy saat menerima kunjungan Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan  di Ruang Rapat Bupati, Selasa (8/3/22). 

Orang nomor satu di Gumi Selaparang ini berharap, kerjasama yang sudah terjalin tersebut semakin membaik. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri, dalam kunjungan tersebut menyampaikan, empat program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan sebelum adanya UU nomer 11 tahun 2020 tentang cipta kerja, yaitu kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun. 

"Terbitnya UU cipta kerja menambah jaminan asuransi Ketenagakerjaan yaitu jaminan hilang pekerja" Imbuhnya. 

Lanjut Zuhri, pihaknya berharap Pemkab Lotim, dapat mendukung sosialisasi manfaat tersebut kepada  masyarakat, agar ke depan semakin banyak pekerja di daerah ini  bisa menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan. 

“Dari kelima aspek tersebut, program manfaat ini mohon dibantu untuk bisa disosialisasikan kepada masyarakat, supaya nanti bekerjasama dengan BPJS, mendorong agar masyarakat di Lotim bisa dimaksimalkan menjadi peserta ketenagakerjaan dengan beberapa kebijakan yang bisa dilakukan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Bupati dalam pertemuan ini didampingi Asisten bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala dinas kesehatan, serta Dinas Ketenagakerjaan dan transmigrasi. (red) 

1 Komentar

  1. No matter whether you win or lose, your wager will all the time stay the identical. You can optimize the sum of money you earn by rising the dimensions of this wager, though. If you are feeling like residing slightly on the edge, the All-In betting strategy might be be} nice for you. Many gamers who're looking for 메리트카지노 an adrenaline rush or quick money take pleasure in this technique.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama