Bupati Lotim Terima Plakat Penghargaan Predikat Terbaik Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2021

Foto : Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy menerima plakat penghargaan terbaik pengelolan DAK Fisik Nasional


Lombok Timur - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menerima pelakat penghargaan sebagai Kabupaten dengan predikat terbaik 1 kinerja pengelolaan Dana DAK Fisik tahun 2021 tingkat Nasional, yang diserahkan KANWIL Dirjen Perbendaharaan NTB Hadiyanto, Senin (11/4/22).

"Penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) sejalan dengan prinsip desentralisasi yang baik dan benar. Dana transfer tersebut menjadi sarana untuk percepatan pembangunan berbasis pemerataan di kabupaten Lombok Timur.” ungkap Bupati Lotim Sukiman Azmy Seusai Menerima Plakat Penghargaan. 

Disebutnya, dana itu dapat mendukung pemulihan ekonomi daerah, menjaga kesehatan, memberikan perlindungan sosial dan mendorong pemanfaatan dana desa untuk program prioritas di desa.

Terkait DAK Fisik, disebut Bupati dapat memenuhi pelayanan dasar untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing dan infrastruktur dasar dengan baik dan benar. Menurutnya koordinasi dan konsultasi yang dekat menjadikan kerja kolaboratif antara Kemenkeu dan Pemda Lotim sangat efisien. Hal itu sangat penting bagi pelaksanaan anggaran yang baik. 

"Kita berharap Kemenkeu tidak bosan memberikan arahan, dan bimbingan, bahkan teguran, agar TKDD menjadi motivasi sekaligus pendorong untuk terus meningkatkan serta mewujudkan pemerataan pembangunan daerah, juga, pemulihan ekonomi masyarakat." Tegasnya. 

Sementara itu Kanwil Dirjen Perbendaharaan Hadiyanto mengapresiasi pencapaian Lombok Timur yang selalu berkomitmen dan menjaga koordinasi dengan Kementerian Keuangan. (red) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama