Jamin Kebersihan Kota Selong dan Sekitarnya, Bupati Lotim Bentuk Tim Andalan Kebersihan

Foto : Bupati Lotim H. M. Sukiman Azmy membentuk tim kebersihan DLHK


Lombok Timur - Dalam Upaya meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup masyarakat melalui kebersihan lingkungan, Bupati Kabupaten Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy membentuk tim andalan kebersihan.

Tim ini nantinya bertugas dan bertanggung jawab terhadap pengelolan kebersihan kota Selong dan sekitarnya utamanya terkait pengangkutan sampah.

Hal itu diungkap Bupati saat menghadiri pemotongan hewan kurban di halaman Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Lombok Timur, Senin (11/07/22).

Tim beranggotakan 50 orang, dan disebut merupakan tim istimewa. Karena itu sistem dan besaran gajinya juga akan disesuaikan, yaitu sesuai upah minimum kabupaten (UMK) sebesar lebih dari Rp. 2 juta. 

“Kalo anda sekarang mendapatkan gaji sebanyak 750 ribu 1 orang maka yang 50 orang ini gajinya 2 juta lebih, per 1 agustus 2022,” katanya.

Pembentukan tim ini dilatari kegelisahan akan kondisi kebersihan yang dinilai memperihatinkan. Para petugas ini diharapkan dapat memulai tugas lebih awal dibanding kondisi saat ini sehingga ketika masyarakat mulai beraktifitas kota sudah bersih. Kondisi lingkungan yang bersih, indah, dan asri diharapkan mendatangkan kebanggaan bagi para penghuninya. (INTB) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama