Pusuk Sembalun Kembali Makan Korban, Tiga Orang Meningal Dunia

Foto : Mobil Datsun Go mengalami ringsek setelah terjun ke dalam jurang di Pusuk Sembalun


Lombok Timur - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di tanjakan Pusuk Sembalun. Kali ini kecelakaan dialami sebuah mobil merek Datsun Go bernomor Polisi 1906 FRD, di jalan Sembalun raya tepatnya di depan Taman Wisata Pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur, Rabu(13/07/22). 

Kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Mobil membawa tujuh orang penumpang. Saat melintasi tanjakan pusuk Sembalun, mobil tiba tiba mengalami rem blong sehingga tidak bisa dikendalikan, dan akhirnya jatuh ke dalam jurang. 

"Kendaraan yang ditumpangi mengalami rem blong, sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan Dan jatuh ke sisi Kanan jalan sedalam kurang lebih 20 meter" Ungkap Kapolsek Sembalun AKP. Lalu Panca Warsa saat di konfirmasi media ini. 

Dijelaskan Lalu Panca, akibat kecelakaan naas ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia, dan 4 orang mengalami luka luka. 

Seluruh korban merupakan warga desa Sembalun Lawang. Identitas korban meninggal dunia masing-masing Saharudin 48 tahun, Sahmini 70 tahun dan Inara 4 tahun. Sementara korban luka-luka masing-masing Hafzal 21 tahun, Mela Sugianti 27 tahun, M. Zaid Hijil 5 tahun, Ainisa 22 tahun dan Inak Gian 50 tahun. 

"Seluruh korban telah dievakuasi ke Puskesmas Sembalun untuk mendapatkan perawatan medis" Jelasnya. 

Lanjut Lalu Panca, jalur Pusuk Sembalun merupakan jalur rawan kecelakaan lalu lintas. Tidak adanya pembatas jalan merupakan salah satu penyebab kendaraan terjun ke dalam jurang. 

"Kita menghimbau kepada instansi terkait agar supaya di buat pagar pembatas jalan karena di TKP ini sudah tiga kali mobil terjun bebas akibat tidak adanya pagar pembatas jalan yang mengakibatkan korban meninggal dunia" Pungkasnya. (INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama