Tinggalkan Hanura, NW Pindah Partai Ke Gerindra

Foto : Pengurus PW NW dan DPD Gerindra menggelar foto bersama

Lombok Timur - Menghadapi Pemilihan Serentak 2024, organisasi Nahdlatul Wathan NW Beralih Kendaraan politik dari partai Hanura ke Partai Gerindra.

Hal itu terungkap saat pengurus Wilayah Nahdatul Wathan (PWNW) NTB menggelar silaturahmi dan konsolidasi bersama jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB di Lapangan Majelis Dakwah Hamzanwadi II, Anjani Sabtu (23/07/22). Dalam konsolidasi tersebut ditandantangani nota kesefahaman antara PWNW dengan DPD Gerindra NTB, tentang bergabungnya organisasi NW ke partai Gerindra.

Ketua Pengurus Wilayah NW NTB TGH. Lalu Gde Khairul Fatihin mengatakan, pihaknya memilih bergabung dengan partai grindra karena partai ini merupakan partai lama yang telah memiliki banyak pengalaman. Sehingga harapannya, melalui partai ini kader kader terbaik NW bisa duduk di kursi legislatif tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

“Konsolidasi dan silaturahim ini bertujuan mempererat hubungan secara organisasi dan penguatan ke NW an dalam rangka mengembangkan sayap perjuangan NW” Jelasnya.

Selain itu, keputusan bergabung ke partai grindra ini merupakan keputusan dari rais Rais ‘Aam dan dewan muhtasar PBNW Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid.

“kami dalam organisasi mengikuti apa arahan dan apa instruksi dari Rais ‘Aam dewan Muhtasar, yang sudah menentukan dan memilih untuk bergabung dengan parati Grindra” Tegasnya.

Sementara itu, menyikapi adanya faksi di internal NW yang secara terang-terangan mendukung partai lain, dirinya menyebut bahwa sikap tersebut berarti tidak sejalan terhadap sikap organisasi dan itu merupakan sikap personal yang tidak berdampak kepada jamaah NW.

Menurutnya, sebagai pengurus organisasi harus terdepan dalam menjalankan instruksi dan program PBNW untuk mengembangkan NW di berbagai bidang, termasuk dalam segi politik. Karena Semua itu untuk bertujuan untuk perkembangan NW.

“Kita yang jadi pemimpin organsasi ini, baik di jajaran Badan Otonom dan Lembaga NW harus ambil bagian terdepan menjalankan instruksi pimpinan, termasuk dalam segi politik. Semua itu untuk pengembangan organisasi NW yang kita cintai,” Tutupnya.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama