Asik Swafoto, Wisatawan Asing Kelahiran Israel Di Laporkan Terjatuh Dari Puncak Gunung Rinjani

Lombok Timur - Nasib naas dialami wisatawan asing kelahiran Israel atas bama Boaz Bar Anan. Ia terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter dari puncak Rinjani. Boaz dilaporkan terjatuh saat tengah asik swafoto di atas puncak gunung Rinjani. 

"Pada hari ini Jum'at 19 Agustus 2022. Pukul 07.18 WITA. Kami mendapat laporan dari Kepala Resort TNGR Sembalun bahwa Trekking Organize (TO) atas nama Rudy Trekker memberikan informasi salah satu kliennya BOAZ BAR ANAM, Laki-laki, WNA, kelahiran Israel, Kebangsaan Portugis. pada pukul 05.30 WITA mengalami kecelakaan jatuh di lokasi Puncak Rinjani", ungkap Rio Wibawanto Kasi Balai TNGR. 

Dijelaskan Rio, posisi korban jatuh berada pada lereng bagian barat laut atau arah danau Segara Anak, jarak korban jatuh sekitar 150 meter dan korban diperkirakan meninggal dunia. 

Korban teregisterasi mendaki melalui pintu masuk Sembalun pada tanggal 18 Agsutus 2022, dengan kode booking, ERSPOQ8ETKPHQ. 

"Berdasarkan keterangan dari TO dan Guide bahwa korban pada saat sebelum jatuh melakukan foto swa foto yang berada di tepi jurang puncak Rinjani" Pungkasnya. 

Sementara itu sekitar pukul 10.15 WITA tim EMHC dan Tim Resort TNGR Sembalun melakukan persiapan evakuasi sebagai Tim Pendahuluan

"Tim SAR akan bergabung hari ini dengan Tim TNGR dan Tim EMHC di Kantor Resort TNGR Sembalun, Posko Evakuasi sementara di kantor Resort TNGR Sembalun", tutupnya. (INTB) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama