Tega, Bayi Dibuang Ibu Kandungnya Gegerkan Warga Pringgabaya

Foto : Dokter Puskesmas Labuhan Lombok sedang memeriksa kondisi kesehatan korban


Lombok Timur – Warga Dusun Bagek Ponggok Desa Pringgabaya Utara, Lombok Timur (Lotim) digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan, Jumat, (26/08/22. Kondisi bayi masih berlumuran darah dengan ari ari yang masih menggantung di perut.

Beruntung bayi tersebut di temukan warga setempat dalam kondisi hidup, tubuh sehat dan normal.

Dari data laporan kepolisian, bayi tersebut pertama kali dilihat oleh salah seorang warga yang melintas di lokasi kejadian yang melihat korban menangis di atas berugak. Mengetahui bayi tersebut,  warga setempat kemudian menuju ke berugak dan menemukan seorang bayi yang di bungkus menggunakkan kain panjang warna merah coklat dan di sampingnya di temukan ari ari yg masih lengkap di bungkus menggunakan jilbab warnah merah.

Memastikan kesehatan bayi tersebut, warga membawanya ke Puskesmas. Dari hasil pemeriksaan dokter dan bidan Puskesmas, kalau bayi tersebut diperkirakan baru lahir sekitar pukul 05.00 Wita, dengan jenis kelamin perempuan. Bayi lahir dalam kondisi normal dan sehat yaitu, tinggi 48 Cm dan berat 2.5 gram.

Sementara itu aparat Polsek yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP serta lakukan olah TKP, guna mengungkap siapa pelaku pembuangan orok bayi tersebut.

Kapolsek Pringgebaya melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus pembuangan bayi yang terjadi di wilayah Pringgebaya Utara.

"Kita sudah terima laporan dan pelaku pembuangan bayi masih lidik," Pungkasnya.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama