Tinggalkan Demokrat, Sukiman Tegaskan Maju PILGUB NTB Melalui Jalur Independen

Foto : Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy


Lombok Timur - Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy memastikan diri telah keluar dari keanggotaan partai Demokrat. Hal itu  diungkapkan Sukiman saat di konfirmasi media ini, seusai menyerahkan bantuan sepeda motor untuk pekasih di kantor Bupati Lotim, Senin (29/08/22).

Sukiman menjelaskan, alasannya keluar dari partai Demokrat karena pertimbangan tidak tidak bisa melaksanakan tugas sebagai ketua Dewan Pertimbangan Daerah partai Demokrat NTB Secara optimal.

“Malu kita kalo tidak bisa hadir rapat, malu kita kalo tidak bisa berpartisipasi dalam perjuangan partai, karena alasan kesibukan kesibukan, lebih baik cabut sekalian,” tegasnya.

Setelah keluar dari partai demokrat, dirinya tidak ada rencana pindah atau masuk keanggotaan partai lain. Namun terkait persoalan calon Gubernur NTB, dirinya menegaskan tetap maju mencalonkan diri pada Pemilukada Gubernur NTB 2024 nanti.

“Masalah calon, kita tetap mencalonkan diri, kita pakai jalur independen,” pungkasnya.

Menurutnya, tidak ada masalah ketika dirinya tidak menjadi anggota partai. Karena dalam kontestasi pemilihan kepala daerah, yang menentukan adalah elektabiltas calon. Partai politik dalam memutuskan siapa calon yang diusung tentunya berdasarkan hasil survei elektabiltas. Untuk itu, dirinya optimis, jika elektabilitas terus naik maka partai politik akan datang sendiri untuk meminangnya maju.

“Ketika elekbitalitas naik partai akan datang meminang kita, tentu partai tidak mau calonnya kalah, nah untuk itu kita berharap elektabilitas tinggi sehingga diusung oleh partai” imbuhnya.

Lanjut Sukiman, meksipun dirinya mencanangkan jalur independen untuk maju mencalonkan diri dalam Pilgub NTB, namun tetap akan memilih jalur partai apabila ada partai yang mengusung.

“Kita mencanangkan jalur indepeden, tapi ketika ada partai yang meminang, kita akan melalui jalur partai,” ucapnya. (INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama