Upacara Penurunan Bendera Di Lotim Berlangsung Khidmat

Foto : Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ menerima bendera merah putih setelah diturunkan


Lombok Timur - Rangkaian Upacara peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2022 ditutup penurunan bendera yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur berlangsung khidmat, Rabu Sore (17/8/22).

Pada upacara ini Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj. Berlaku sebagai inspektur upacara. Sementara itu komandan upacara adalah AKP Donny Wira Setiawan dan perwira upacara AKP Lalu  Ryan Aditya.

Upacara yang diikuti pula Sekda dan jajaran Forkopimda serta para veteran, juga undangan lainnya itu dimulai sekitar pukul 16.30 Wita.

Paskibraka yang bertugas pada penurunan kali ini adalah Umi Atikah (MA Muallimat NWDI Pancor) sebagai penerima bendera merah putih, Muhammad Ananda (SMA Yadinu Masbagik),  Yehuda Gloryanov Leosae (SMAN 1 Selong), dan Zikri Ramdani (SMAN 1 Pringgabaya) sebagai petugas penurunan bendera.

HUT RI ke-77 tahun 2022 diharapkan tidak habis gaungnya dengan diturunkannya bendera merah putih. Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat yang menjadi tema peringatan HUT RI tahun ini diharapkan dapat terus menggema dalam kehidupan keseharian masyarakat Indonesia, termasuk di Lombok Timur.

Tema tersebut diharapkan dapat mendorong semangat bangsa menghadapi tantangan dan ujian pandemi yang menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat. Dengan begitu semua elemen bangsa dapat bersama bergotong-royong mewujudkan Indonesia Maju. (INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama