Dua Ulama Makkah Resmi Jadi Anggota Barisan Hizbullah NW

Foto : Puluhan ribu anggota barisan Hisbullah NW menghadiri pengajian akbar keluarga barisan Hizbullah NW.


Lombok Timur - Puluhan ribu anggota Barusan Hizbullah NW se Nusa Tenggara Barat (NTB) membanjiri pengajian akbar keluarga Barisan Hizbullah NW, di lapangan Ummuna Hj St Raihanun ZAM Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Ahad  (18/092).

Pada acara tersebut hadir dua Ulama Makkah Al Mukarromah, Syaikh Mustafa Buzayyan Attilimsani dan Dr. Syaikh Sayyid Ahmad Ruqaimi. Selain itu hadir juga  Pendiri sekaligus Pembina Barisan Hizbullah NW Ummuna Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid bersama Ketua Umum PBNW TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani dan sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Panglima Barisan Hizbullah NW TGH Salehuddin menyampaikan, setelah Muktamar X 1998 di Praya Ketua Umum Ummuna Hj Siti Raihanun ZAM mendirikan pamswakarsa / lembaga Barisan Hizbullah NW pada tanggal 6 Syawal 1420 H atau 13 Januari Tahun 2000 lalu.

Tujuan dirikannya Barisan Hizbullah NW adalah untuk melindungi dan membentengi organisasi Nahdlatul Wathan bersama aset-asetnya dari berbagai gangguan. Hizbullah NW juga menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait maupun pamswakarsa yang memiliki visi misi yang sama dengan Hizbullah NW.

Pada momen pengajian ini, dua ulama dari tanah Suci Makkah yaitu Syaikh Mustafa Buzayyan Attilimsani dan Dr. Syaikh Sayyid Ahmad Ruqaimi telah bergabung menjadi anggota Barisan Hizbullah NW. 

"Alhamdulillah pada hari sangat mulia ini Syaikh Mustafa Buzayyan Attilimsani dan Dr Syekh Sayyid Ahmad Ruqaimi resmi masuk menjadi anggota Barisan Hizbullah NW. Ini keberkahan bagi warga Hizbullah dan wagra NW,” ucapnya.

Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, dalam arahannya menyampaikan, keberadaan Barisan Hizbullah NW ini merupakan garda terdepan dalam organisasi NW yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penjaga organisasi NW. “Jangan takut dan mundur dalam memperjuangkan kebenaran. Kita harus menjaga amanat guru besar kita Almagfurulah Maulanassyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid untuk mengembangkan NW di Nusantara bahkan dunia," tandasnya.

Lanjutnya, Ummuna Hj St Raihanun menyatukan kita dalam keluarga besar Barisan Hizbullah NW yang memiliki peran dan tugas penjaga organisasi yang didirikan almagfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

“Di masa kepemimpinan Ummuna (Hj St Raihanun ZAM red.) mendirikan  ratusan madrasah, dan benteng organisasi yaitu Barisan Hizbullah NW. Semua ini bentuk ketaatan Ummuna dan tanggujawab beliau kepada ayahandanya sebagai pendiri NW,”pungkasnya.

Pada acara ini, Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, resmi melantik kepengurusan Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PW NW) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), periode 2022-2027. Pada Musyawarah Wilayah ke 14, yang digelar di Kampus IAIH NW LOtim pada Sabtu (17/09)  terpilih TGH LG Muhammad Khairul Fatihin, secara aklamasi.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama