Hilang Terseret Arus di pantai Gili Air, Mahasiswa Unram Ditemukan Meninggal Dunia

Foto : Petugas mengevakuasi jenazah korban

Lombok Utara – Mahasiswa Unram Fakultas Teknik Elektro, Aldin Nauval Firas Qany (21) warga Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Lombok Timur, yang  dikabarkan terseret arus saat berenang di pantai Gili Air, di Dusun Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Selasa (10/01/23) pukul 17.30 akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad korban ditemukan, Anggota Polres Lombok Utara Bersama TNI AL, Basarnas , Pokmaswas dan warga setempat, sekitar pukul 06.30 wita di pantai Gili Air  saat air laut sedang  surut di seputaran tempat kejadian  di pantai Gili Air, Rabu (11/01/23).

Korban langsung di evakuasi  dengan menggunakan kapal milik Basarnas dan langsung dibawa ke Bangsal kemudian korban di bawa ke rumah duka di Desa Montong Betok  Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur" ungkap Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu. Lalu Eka Arya M.

Agar kejadian serupa tidak terulang, Lalu eka memberikan himbauan kepada masyarakat maupun mahasiswa yang melaksanakan KKN di Gili Air agar selalu waspada terhadap cuaca yang ekstrim, mengingat di Gili Matra ini arus bawah lautnya yang sangat kencang

"Apa bila melaksanakan kegiatan di pantai agar tetap waspada dan gunakan baju pelampung  jika tidak bisa berenang, guna mengantisipasi hal -hal yang tidak kita inginkan seperti sekarang" imbau Kapolsek. (INTB)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama