Kapala DP3AKB Lotim Berharap Forum Genre Bisa Bantu Pemerintah Cegah Persoalan Remaja

Foto : Kadis P3AKB Lotim H Ahmat melantik Forum Genre Indonesia Lotim 

Lombok Timur - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Lombok timur H. Ahmat A, S.Kep,.MM, melantik pengurus Forum Genre Indonesia (FGI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) periode 2022/2024 Selasa (24/01/23).

Dalam kegiatan pelantikan ini turut hadir, Kabid PM DP3AKB, Kabid KB DP3AKB, Ketua Forum Genre Indonesia Provinsi NTB, dan juga perwakilan PIK R/M, serta organisasi mitra.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas P3AKB H Ahmat mengatakan, pergerakan Genre Lotim harus sesuai dengan motonya GASPOLLL, jadi harus terus maju. Pihaknya berharap di tahun 2023 ini harus bisa terbentuk forum Genre kecamatan, yaitu 21 forum genre kecamatan di Lotim. 

"Kami harapkan forum genre Lotim lebih aktif dalam menyediakan ruang bagi remaja Lotim untuk terus kolaboratif, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Ketua Forum Genre Indonesia Lotim Farabi mengatakan, tujuan dari forum ini yaitu melaksanakan program pencegahan permasalahan remaja yang terjadi di Lotim, seperti pernikahan dini, stunting, narkoba, dan lainnya.

"Kita berharap Dengan adanya dukungan dari Kadis P3AKB beserta jajaran dan pembina, bisa membantu kami melaksanakan program pencegahan persoalan remaja" ujar Farabi.

Sementara itu Ketua Forum Genre Indonesia Provinsi NTB Izan mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru forum genre Indonesia Kabupaten Lotim ini, kami harapkan bisa membantu percepatan dalam penanganan kasus stunting khususnya di Lombok timur.

"Semoga genre lotim semakin sukses, terutama juga kita punya PR bahwa setiap desa akan di adakan sepasang duta genre," Imbuh izan.(INTB) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama