Kembali Mutasi Pejabat, Sekda Sebut Tidak Ada Lagi Istilah Lahan Kering dan Basah


Foto : Sekda Lombok Timur M. Juaini Taopik melantik pejabat eselon III 

Lombok Timur -
Awal Tahun 2023 Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur melakukan perombakan  pejabat eselon III. 

Kali ini, sebanyak 59 pejabat yang dilantik, dari jumlah tersebut sebanyak 26 pejabat yang naik posisi dari yang sebelumnya menjadi sub koordinator dipromosikan menjadi pejabat eselon III. Kemudian 5 diantiaranya harus di rotasi dari Administrator I ke yang lainnya. Selain itu, ada 5 pejabat juga yang amanahnya di cabut untuk sementara tidak diberikan jabatan struktural.

"Selain 26 pejabat yang di promosikan terdapat 5 pejabat eselon III yang harus di berhentikan pimpinan karena berbagai sebab," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik saat memberikan sambutan pada acara pelantikan yang berlangsung di loby kantor Bupati Lombok Timur, pada Jumat (6/1/2023). 

Sebelumnya Sekda menegaskan posisi pejabat sebagai pemegang amanah, harus menerima apapun keputusan yang telah di keluarkan pimpinan. 

"Sebagai penerima amanah posisi apapun kita seiring perbaikan management ASN, harus kita terima," katanya. 

Sekda Juaini juga mengungkapkan sebelumnya ada istilah tempat basah dan tempat kering, istilah yang sering di ucapkan ketika ada perbaikan posisi pada waktu dulu. Karena begitu ada pergeseran dalam satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diibaratkan seperti gempa yang kekuatannya di atas 5 sr. 

Namun hal itu berbeda dengan sekarang, sekarang tidak demikian, kondisinya lembab, artinya kata dia, mau menjadi pejabat eselon I, II, dan III sama saja. 

Karena pada prinsipnya, semua tambahan penghasilan sudah diatur dalam kebijakan penghasilan pegawai. 

Menutup pidatonya, Sekda menyampaikan ungkapannya tentang kekuatan dari senyuman. 

"Ada istilah kata mutiara 'Nothing beats a greats smile' yang artinya tidak ada yang bisa melawan sebuah senyuman.  Istilah ini dapat dipraktekkan oleh semua kita untuk melayani publik," tuturnya. 

Karena pada prinsipnya dikatakannya, semua ingin mendapatkan senyuman, oleh karenanya ia berharap pejabat yang diberikan amanah agar selalu memberikan senyuman terindah bagi siapa saja yang di dilayaninya. 

"Berikan lah kesan terbaik dimanapun kita bertugas," demikian ungkap Sekda. (INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama