Kompor Meledak Satu Bangunan Rumah Ludes Terbakar

Foto : Petugas Damkar dibantu warga setempat berupaya memadamkan api


Lombok Barat - Satu unit rumah di dusun Kapek Atas Desa Gunung Sari, Lombok Barat,  ludes dilalap api. Kebakaran terjadi sekitar 14.30 Wita pada Jumat (06/01/2023).

Api menghanguskan seluruh isi rumah hingga rata dengan tanah, beruntung tidak ada korban jiwa, namun barang barang berharga yang ada di dalam rumah hangus terbakar sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan.

Dari keterangan pemilik rumah, awal mula kebakaran sekitar pukul 14.00 wita, api kompor tiba tiba membesar dan melalap isi dapur. Api kemudian semakin membesar dan melalap semua isi dapur dan rumah, sehingga menyebabkan pemilik rumah panik dan berusaha meminta tolong kepada warga sekitar membantu memadamkan api tersebut.

Api akhirnya bisa dijinakkan setelah 4 unit Kendaraan Pemadam Kebakaran yakni 2 dari Damkar Mataram dan 2 dari Damkar Lombok Barat tiba di TKP dan melakukan Pemadaman. Dibantu warga setempat petugas Damkar akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.30. 

Kapolsek Gunung sari AKP. Agus Eka mengatakan, akibat dari kejadian kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian  material diperkirakan sekitar Rp.100.000.000.

"Beruntung tidak ada korban jiwa," imbuhnya.(INTB).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama