Kunjungi NTB, Anies Akan Ziarah Ke Makam Nasional TGH M Zainuddin Abdul Madjid

 

Foto : Ketua DPD Partai Nasdem Lombok Timur Rumaksi

Lombok Timur - Bakal calon Presiden RI, Anies Rasyid Baswedan yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) dipastikan melakukan kunjungan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua hari pada tanggal 30-31 Januari 2023. Pada kunjungannya ini, Anies Baswedan juga akan mengunjungi Kabupaten Lombok Timur dengan tiga agenda kegiatan. 

Ketua Panitia Penyambutan yang juga Ketua DPD Partai NasDem Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, SH menjelaskan, Anies Baswedan dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan sukarelawan.

Untuk di Kabupaten Lombok Timur, mantan Gubernur DKI Jakarta ini dijadwalkan pada, Senin 30 Januari 2023. Kunjungan diawali di Kelompok Ternak Sapi Kolektif di Dusun Tanak Mira Desa Wanasaba, Kecamatan Wanasaba pukul 12:20 Wita -13:30 Wita. Selanjutnya mengunjungi ziarah di Makam Pahlawan Nasional, TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid di Pancor pukul 15:00 Wita - 15:30 Wita. 

Selanjutnya acara puncak di Lapangan Gotong Royong Masbagik pada pukul 15:40 Wita - 17:30 Wita dengan agenda Pelantikan Dewam Pengurus Ranting (DPRt) Nasdem se-Pulau Lombok dan Silaturrahmi Kebangsaan bersama Kader dan Relawan. Di tempat ini, dimeriahkan oleh Artis Nasional, Eva Yolanda dan Artis Sasak Terkenal, Erni Ayu Ningsih. 

"Pada hari Senin itu juga akan melakukan silaturrahim kebangsaan di Sandik, Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat," papar politisi senior ini. 

Untuk kunjungan hari kedua, 31 Januari 2023, kata Rumaksi, Anies Baswedan menyapa kader dan milenial di Taman Sangkareang Mataram pukul 06:30 Wita - 07:00 Wita, dilanjutkan pukul 07:20 Wita - 07:50 Wita ke Lombok Tengah di Ponpes Yatofa dengan agenda silaturahmi dan melakukan pengajian bersama pimpinan pondok pesantren dan masyarakat. Pada pukul 08:10 Wita - 08:40 Wita akan bersilaturahmi akbar bersama relawan se-NTB di Ponpes Nurul Yaqin Praya. 

Setelah kunjungan di Pulau Lombok, Anies Baswedan akan terbang ke Pulau Sumbawa. Di Pulau Sumbawa, Anies Baswedan akan mengunjungi Kota Bima. Setelah itu akan bergerak menuju Kabupaten Sumbawa.

"Kegiatan di Pulau Sumbawa juga sama dengan yang ada di Lombok,"ucap H. Rumaksi. 

Dari sejumlah kunjungan ke NTB itu, H. Rumaksi menegaskan bahwa panitia daerah siap mengawal kunjungan mantan Rektor Universitas Paramadina itu. Bahkan DPW hingga DPD Partai NasDem memastikan kedatangan bakal calon presiden Anies Baswedan ke NTB akan berjalan aman dan kondusif serta sudah mengantongi izin dari kepolisian. (INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama