Disini Cafe, Rekomendasi Tongkrongan Syariah Di Bulan Ramadan

Foto : Karyawan Disini Cafe saat melayani pengunjung 


Lombok Timur- Kafe atau resto saat ini telah menjamur hampir di semua tempat, tak terkecuali di wilayah Lombok Timur. Kafe merupakan tempat tongkrongan yang sangat digandrungi oleh setiap orang, terutama kaula muda.
Selain menjual rasa, untuk menarik pengunjung, Berbagai konsep di tawarkan oleh pengelola kafe, seperti menjual  menjual visual dengan memanfaatkan gaya interior tertentu, menawarkan live musik dan karaoke.  Tetapi konsep tersebut merupakan konsep umum yang sudah banyak diterapkan.
Di Lombok Timur, ada salah salah satu kafe yang menawarkan konsep berbeda, yaitu menawarkan konsep syariah bagi pengunjungnya. Nama kafe tersebut yaitu Disini Cafe yang berada di jalan TGKH Zainuddin Abdul Madjid atau tepatnya sebelum lampu merah PTC jika datang dari arah Mataram. Kafe ini merupakan kafe yang baru dibangun dan  baru soft launching  sehari sebelum bulan Ramadan.
Owner Disini Cafe Harisma Ali Satria mengatakan,  konsep didirikannya kafe ini berdasarkan pada perjalanan sejarah Lombok Timur sebagai kawasan pencetak santri, selain itu mempertimbangkan penduduk Lombok Timur yang 98 persen Muslim. Sehingga dalam konsepnya tetap menawarkan visual modern namun mengutamakan sisi religiusitas.
Di kafe ini pemilik telah menyiapkan Musala yang cukup mewah, dengan tujuan pengunjung bisa nyaman dan khusuk ketika menjalankan ibadah sholat. Di bulan ramadan ini juga digelar kegiatan tarawih, sehingga pengunjung yang melakukan kegiatan buka bersama bisa langsung menjalankan ibadah tarawih.
"Konsepnya komersial terpadu dengan konsep syariah, disini kita menyediakan Musala tempat pengunjung menjalankan ibadah sholat, sehingga setiap memasuki waktu sholat akan diberitahukan oleh karyawan," ungkapnya.
Soal rasa, Disini kafe menawarkan cita rasa khas, karena menu yang ditawarkan dari makanan lokal khas sasak dan Internasional.
Menu khas sasak yang disediakan yaitu gegulik, pelicing dan menu sasak lainnya. Sementara menu internasional ada pasta fizza dan lainnya.
"Menu khas sasak ini akan kita kombinasikan dengan menu internasional, kita akan sajikan dengan sebaik mungkin dan tentunya dengan rasa yang enak," ungkap Harisma.
Kafe ini baru dibuka pada Selasa 21 Maret 2023 kemarin. Sebelumnya tempat ini merupakan bekas resto yang disulap menjadi kafe. Dari luar kafe ini terlihat minimalis tetapi berkesan mewah.
Didalam sudah tersedia pasilitas yang  didesain sangat nyaman untuk memanjakan pengunjung, mulai dari fasilitas private berkumpul bersama keluarga ataupun membahas bisnis bersama rekan kerja, serta tempat tongkrongan yang sangat nyaman.
Meskipun kesan mewah, tetapi soal harga sangat terjangkau, karena menu makanan yang disediakan berkisar dari harga Rp20.000-30.000. sementara untuk minuman berkisar diharga Rp10.000-20.000.
"Kita tawarkan harga yang sangat terjangkau sesuai dengan pangsa pasar, kita sudah survei harga kita yang paling murah," pungkasnya. (INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama