Kejar Target PAD Pemkab Lotim Mutasi 108 Pejabat Eselon IV

 

Foto : Ratusan pejabat eselon IV dilantik dan diambil sumpahnya 


Lombok Timur - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) melakukan mutasi pejabat tingkat eselon IV, mulai dari kursi Lurah, kursi Kepala Puskesmas, Kursi UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), kursi hingga kepala UPT Dinas P3AKB dan lainnya.

Sebanyak 108 orang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur M. Juani Taopik, di Pendopo Bupati Lotim, Senin (20/2/23).

Dalam mutasi jabatan kali ini, sebanyak 11 kursi jabatan Lurah yang dibongkar Bupati Lotim, dan sebanyak 54 orang naik eselon dari IV D menuju IV A. 

"Ada puluhan orang naik eselon, ini artinya semua diharapkan bekerja sebaik mungkin, untuk Lombok Timur yang lebih baik,"terang Sekda Lombok Timur M.Juaini Taopik.

Diungkapkan Taopik, soal sensitifitas, persoalan yang sedang dihadapi sekarang ini ialah Stunting. Bagaimana semua elemen saling membantu menurunkan angka stunting. Selain itu, Bupati juga meminta Lurah memberikan iklim yang kondusif terhadap investasi. 

"Kalau ada investor datang ke Daerah, harus dipermudah, minimal dibantu untuk dikomunikasikan," imbuhnya.

Persoalan lain yang diharapkan bisa diselesaikan yaitu, bagaimana bersama-sama merealisasikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sudah ditetapkan tahun 2023 ini. Sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), tetap menaruh harapan besar PAD terus meningkat sesuai target. Andaikan kinerja PAD bagus dengan capaian 80 persen, ia yakin di APBD 2024 mendatang Pemerintah Lotim bisa berkepala tegak, untuk menaikkan penghasilan pegawai. Terlebih, target PAD 2023 ini cukup signifikan. 

"Saya minta semua pimpinan OPD dan Camat, melakukan harmonisasi dengan jajaran. Disamping harmonisasi, kolaborasi juga tak boleh dilupakan," pungkasnya.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama