Ribuan Liter Miras Disita Dari Lapak Emak Emak Di Lokasi Bau Nyale

Foto : Personil Satpol Pol PP dan Polres Lotim menyita Miras


Lombok Timur - Tim Gabungan dari unsur Polres Lombok Timur, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PL) Lotim menggelar razia Minuman Keras (Miras) di lokasi event bau nyale, Kamis(09/02/23).  

Dari hasil operasi tim berhasil menyita ribuan liter minuman keras jenis tradisional dan modern. Mirisnya Miras tersebut rata-rata didapatkan dari lapak pedagang emak emak yang mangkal di lokasi bau Nyale.

"Dari semua Lapak yang disisir dan kedapatan menjual Miras, rata-rata Miras tersebut dijual oleh Ibu-ibu," ungkap Kasat Narkoba Polres Lotim AKP. AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra.

Dijelaskan Bagus Suputra, mereka nekat menjual Miras di lokasi Bau Nyale, karena tergiur keuntungan yang lebi banyak. Karena momen Bau Nyale, miras tersebut bisa dijual dengan harga lebih tinggi, dari pada harga jual biasanya. 

Lanjut, I Gusti Ngurah Bagus Suputra, operasi Mirasi dilokasi bau nyale bukan saja di Kaliantan, tetapi juga digelar di dua lokasi lainnya seperti Pantai Kura-kura dan Pantai Sungkun Desa Ekas Buana. 

Operasi Miras dilakukan, merupakan perintah Kapolres Lotim dalam upaya mengantisipasi hal-hal tak di inginkan terjadi seperti kerusuhan, atau gangguan lainnya di lokasi event Bau Nyale, yang disebabkan Miras. Karena jika masyarakat tersebut berada dalam pengaruh Miras, akan mudah tersulut emosi yang dapat menimbulkan keributan atau aksi kejahatan. 

"Jenis minuman keras yang kami amankan, jenis Tuak, Brem dan Bir Bintang," katanya.

Operasi Miras dilakukan di lokasi pesta rakyat bau nyale, bukan saja pada hari pertama, melainkan hingga malam puncak event. Karena seperti pesta rakyat sebelumnya, kerap terjadi keributan lantaran Miras tersebut.

"Yang jelas, kami sisir semua lapak masyarakat Bau Nyale di Kaliantan, Pantai Kura-Kura dan Sungkun," tegasnya 

Sementara itu, semua barang bukti yang disita telah di amankan di Polres Lotim. Dan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Suputra mengimbau, masyarakat yang datang ke lokasi pesta rakyat Bau Nyale tidak menjual atau pun mengkonsumsi Miras. Sehingga pesta rakyat ini berjalan aman dan lancar. "Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas selama di lokasi bau nyale,"imbau Suputra.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama