Berada Diluar Gerbong NWDI, Syamsul Lutfi Siap Bersaing Perebutkan Kursi DPP RI

 

Foto : Syamsul Lutfi saat diwawancarai awak media Lotim 

Lombok Timur - Anggota DPR RI dari partai NasDem M Syamsul Lutfi, merupakan satu-satunya terah pendiri NWDI yang masih bertahan di Partai NasDem, setelah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) Tuang Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi membawa gerbong NWDI bergabung dengan partai Perindo.

M Syamsul Lutfi menyatakan, dirinya tidak ikut gerbong NWDI bergabung ke Perindo sudah mendapatkan restu dari Ketua PB NWDI TGB Zainul Majdi. Mantan Wakil Bupati Lotim ini, menegaskan tetap mengabdi di Partai Besutan Surya Paloh ini, dan memilih melanjutkan mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

 "Saya melaksanakan amanat rakyat sebagai Anggota DPR RI  itu sampai 1 Oktober 2024, tugas itu harus saya  selesaikan, ketika gerbong NWDI memutusakan ke Perindo lalu saya ke partai lain diluar NasDem itu yang jadi masalah, dan saya tetap di partai ini sudah seizin ketua PB NWDI sehingga saya lanjut mengabdi," tegas Syamsul Lutfi.

Menjawab soal peluang terpilih kembali atau tidak sebagai anggota DPR RI karena berada di luar gerbong NWDi, Syamsul Lutfi mengatakan itu merupakan tantangan yang harus dilalui.

Dirinya siap berjuang sendiri, dan membuktikan bahwa tanpa Gerbong NWDI bisa terpilih kembali sebagai anggota DPR RI. 

"Itu merupakan tantangan, saya ini biasa dikolong, tidak terbuai privilege-privilege dari tokoh atau organisasi tertentu, dalam politik itu soal biasa,  kadang kita di atas kadang kita di bawah," terangnya.

Sementara itu, dalam pencalegannya nanti di 2024, di internal partai NasDem untuk anggota DPR RI, Syamsul Lutfi akan bertarung dengan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dan DR. Kurtubi. Menurutnya keberadaan tokoh tokoh hebat tersebut  akan sangat membantu partai NasDem untuk memproleh suara di Dapil II NTB. Selain itu faktor Anies Efek juga akan sangat berpengaruh, sehingga pada Pileg 2024  dirinya menargetkan partai NasDem bisa memproleh dua kursi.

Meskipun banyak tokoh hebat yang mencalonkan diri melalui partai NasDem, dirinya siap bertarung secara sehat. Bahkan sebagai bentuk perhatian kepada tokoh ini, dirinya siap  berada nomor urut terakhir di Nomor 8, dan memberikan nomor urut 1 kepada Bupati Lotim dan nomor urut 2 kepada Bupati Lobar Fauzan Khalid.

"Adanya tokoh ini akan sangat membantu, menambah persaingan semakin bergairah, kita  jadi tambah semangat, mencari suara sebanyak-banyaknya, untuk membesarkan partai". Pungkasnya.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama