Hilang Tiga Hari, Lansia 80 Tahun Ditemukan Tewas

Foto : Tim SAR melakukan evakuasi jenazah Inaq Idok Di Muara Sungai Bendungan Pandan Dure


Lombok Timur - Setelah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga, pada Kamis (9/3/2023) wanita lansia atas nama Inaq Idok (80) akhirnya ditemukan oleh tim SAR.  Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian di muara Bendungan Pandang Dure, Sabtu (11/03/2023) pagi. 

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.30 wita di Sungai Penambong, Muara Bendungan Pandan Dure",ungkap Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Oesman. 

Nikolas mengatakan setelah Tim SAR berhasil mengevakuasi korban. Selanjutnya jenazah korban dibawa menggunakan ambulance ke Puskesmas Terara untuk pemeriksaan luar. 

"Sekitar jam 10.00 wita keluarga korban meminta agar jenazah segera di bawa pulang untuk segera di makamkan karena kondisi jenazah sudah rusak dan mengeluarkan bau yang menyengat, " terangnya. 

Sementara itu, terangnya, dari hasil pemeriksaan dokter di tubuh korban ditemukan luka lebam di bagian kepala diperkirakan akibat benturan benda tumpul pada saat terseret arus sungai. 

"Pihak keluarga menolak untuk di lakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah",tandasnya.

Setelah dari puskesmas, korban langsung dibawa ke rumah duka di desa Suradadi Kecamatan Terara untuk dimakamkan. 

Korban sendiri dilaporkan hilang terseret arus sungai Penambong Kamis sore, 9 Maret 2023. Selama tiga hari, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai dan menyelam hingga jasad korban berhasil ditemukan Sabtu pagi.(INTB)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama