Daftar Ke KPU, PAN Optimis Juara Di Pileg Lotim

Foto : Ketua DPD PAN Lotim menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua KPU Lotim


Lombok Timur - Dua hari jelang ditutupnya proses pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) DPRD Lombok Timur (Lotim) pada 14 Mei 2023, sejumlah Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu mulai datang mendaftarkan Caleg mereka ke KPU Lotim.

Dihari ke 12 masa pendaftaran ini, salah satu partai peserta Pemilu yang datang mendaftarkan Calegnya ke KPU Lotim yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) Jumat (12/5/2023).

Ketua DPD Pan Lotim, Saefudin Zuhri, dalam keterangan persnya didepan awak media  di Kantor KPU Lotim menerangkan, PAN hari ini mendaftar ke KPU serentak secara Nasional,  di Kabupaten Kota di seluruh Indonesia termasuk hari ini di Lotim. 

Khusus Pileg di Lotim, PAN optimis menjadi juara dengan target perolehan 10 kursi dari seluruh Dapil, sehingga bisa mendapatkan posisi ketua DPRD. Alasannya karena pada Pileg 2019 lalu PAN telah memperoleh 5 kursi dari semua Dapil. 

"Kita  komitmen untuk menjadi pemenang pada  Pileg Lotim, dan merebut kursi Ketua DPRD. Tidak hanya legislatif tetapi juga eksekutif, sehingga Lotim akan menjadi wajah biru," tegas Saefudin.

Partai berlambang matahari terbit ini, optimis bisa menjadi pemenang Pileg di Lotim, karena sikap partai yang dinamis, sehingga bisa diterima di semua golongan. Selain itu kader yang dicalonkan merupakan kader muda terbaik yang intelek dan profesional yang memiliki kapasitas untuk duduk di kursi anggota DPRD.

"Kenapa kami optimis, karena kami memiliki caleg yang berkualitas diterima oleh semua golongan, selain itu popularitas partai yang semakin membaik dibandingkan pemilu yang lalu," ungkap Zuhri.

Sementara itu, terkait dengan komposisi Caleg, Saefudin Zuhri memastikan Caleg yang didaftarkan sudah memenuhi Komposisi keterwakilan sesuai dengan yang diatur dalam Undang-undang Pemilu.

Sehingga dengan komposisi tersebut pihaknya telah siap membangun Lombok Timur yang lebih baik, makmur, sejahtera dan maju dari semua aspek kehidupan. 

"Kita taat pada aturan perundang-undangan, seluruh komposisi keterwakilan sudah terpenuhi," tegas Zuhri. (INTB)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama