Menjadi Pembicara Di Karir Talkshow Hamzanwadi Expo tahun 2023, Pj Bupati Lotim Pesan Alumni Persiapkan Diri Ikuti P3K dan CPNS

Foto : Pj Bupati Lotim M. Juani Taofik

Lombok Timur -  Menjadi pembicara dalam kegiatan Seminar Karir Talkshow Hamzanwadi Expo tahun 2023,  Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menjelaskan kebijakan rekrutmen  ASN baik PNS maupun PPPK. Ia menyebut jumlahnya relatif kecil. Pada kegiatan yang mengusung tema Membangun Jembatan Masa Depan itu ia menjelaskan alur penerimaan ASN dan sejumlah kementerian dan lembaga yang terlibat dalam proses penerimaan ASN atau  yang terlibat dalam Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Selain KemenPAN-RB, BKN dan Kemendagri, Kemenkeu, BSSN, BPKP, BRIN dan beberapa instansi juga dilibatkan, termasuk instansi pembina jabatan fungsional.

Ia menegaskan bahwa rekrutmen ASN tidak membedakan atau memberikan keisitimewaan kepada peserta tertentu. Dijelaskannya saat menjabat sebagai Sekda yang juga ketua Panitia Daerah (Panda) harus objektif.

“Kita tidak boleh membeda-bedakan, mau anak siapa, golongan apa saja atau dari partai politik mana saja, yang kita lihat disini apakah peserta memenuhi persyaratan, baru dikatakan lulus,” katanya.

Pada acara yang berlangsung Kamis (14/12/2023) di GOR Universitas Hamzanwadi tersebut dijelaskannya tahapan yang harus ditempuh mulai dari melengkapi administrasi, seleksi kompetensi dan wawancara. Mengingat kebijakan pemerintah terkait seleksi ASN, khususnya PPPK akan terus berubah Ia mengingatkan mahasiswa yang tertarik berkakir sebagai ASN dan mengikuti seleksi PPPK agar mempersiapkan diri dengan baik. (INTB)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama