Hasil Evaluasi Kinerja Pj. Bupati Triwulan II Memuaskan

Photo : Rapat evaluasi kinerja Pj. Bupati

Lombok Timur - Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, bersama tim yang terdiri dari Inspektur Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan, dan sejumlah pimpinan OPD, mengikuti evaluasi kinerja di Itjen Kemendagri. Evaluasi ini menunjukkan hasil yang memuaskan, terutama dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lombok Timur yang mencapai 70,65.

Bidang pendidikan dan kesehatan menjadi pendorong utama peningkatan IPM. Harapan Lama Sekolah (HLS) di Lombok Timur mencapai 14,06 tahun, lebih tinggi dari rata-rata provinsi NTB dan nasional. Umur Harapan Hidup (UHH) juga meningkat menjadi 71,72 tahun. Selain itu, cakupan kesehatan semesta (UHC) mencapai 98% pada awal 2024, dengan alokasi dana lebih dari Rp. 73 miliar.

Keberhasilan lainnya termasuk pengendalian inflasi daerah tanpa memanfaatkan belanja tidak terduga (BTT). Pj. Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim dan berkomitmen untuk melaksanakan saran dari tim evaluator. Namun, masih ada isu yang perlu diperhatikan, seperti penataan tenaga honorer dan penurunan angka stunting.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama