Lombok Timur Tingkatkan Kualitas Data dan Informasi

 

Photo : Pj. Bupati Lotim menunjukkan komitmen untuk tingkatkan kualitas data dan informasi

Lombok Timur - Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, didampingi oleh Kabag Kerja Sama Setda Lombok Timur, Kadis Kominfo dan Persandian, serta Kepala Bappeda, menandatangani kesepakatan bersama dengan Kepala Badan Pusat Statistik Lombok Timur, Muhadi. Kesepakatan ini terkait pengelolaan data dan informasi pembangunan daerah menuju Kabupaten Lombok Timur Satu Data. Penandatanganan berlangsung pada Kamis (30/5/24) di Ruang Kerja Pj. Bupati.

Kabag Kerjasama, L. Putra, menjelaskan bahwa penandatanganan kesepakatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan melalui perbaikan kualitas data dan informasi. Seluruh data akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama, tidak hanya dengan Kominfo sebagai leading sektor.

Satu Data Lombok Timur merupakan inisiatif pemerintah untuk mendorong pengambilan kebijakan berdasarkan data yang akurat, terbuka, dan interoperable. Program ini memberikan akses terbuka dan transparan terhadap data dari berbagai sektor di wilayah ini guna mendukung pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan.

Pj. Bupati menyatakan bahwa perbaikan kualitas data dan informasi sangat penting untuk mendukung pengambilan keputusan yang tepat dan efektif. Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan pengelolaan data di Lombok Timur akan semakin baik dan dapat diakses oleh semua pihak yang membutuhkan.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama